Bank Soal Bahasa Inggris SD Greeting & Leave Taking
Soal
Mengaplikasikan LOTS
Rangkuman

Bab 2 | Singular & Plural Nouns | Bahasa Inggris | Kelas 7
Selengkapnya



Soal Populer Hari Ini
Bentuk sederhana dari adalah...
Matematika
Level 9
Bilangan
Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar
Bilangan Berpangkat
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Sekolah Berdasarkan Sistem Zonasi, Setuju atau Tidak?
Ketua DPP PKS, Ledia Hanifah Amaliah, memberikan solusi kepada pemerintah terkait penentangan sistem zonasi. Hanifah mengatakan, "Solusi pertama, evaluasi menyeluruh kebijakan sistem zonasi. Kedua, beri keleluasaan pada daerah untuk menyesuaikan kondisinya."
Berdasarkan kutipan teks diskusi di atas, bagian isu yang tepat untuk melengkapinya adalah ...
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Teks Diskusi
Menulis Teks Diskusi
KD3.10
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Cermati Teks Berikut!
Zat-zat makanan disebut juga gizi atau nutrisi. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak (lipid), vitamin, dan mineral dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan tubuh. Karbohidrat, protein, lemak diperlukan oleh tubuh dalam jumlah banyak sehingga disebut makronutrien. Sementara itu, vitamin dan mineral diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang sedikit sehingga disebut mikronutrien.
Karbohidrat berasal paling banyak pada tumbuh-tumbuhan yang melakukan fotosintesis. Karbohidrat dalam makanan berupa pati, sukrosa, laktosa, dan fruktosa. Lemak tersusun dari atom karbon, hidrogen, dan oksigen. Lemak terdiri atas gliserol dengan asam-asam lemak. Daging dan berbagai produk olahan susu mengandung asam lemak jenuh, sedangkan biji tanaman mengandung asam lemak tak jenuh. Protein tersusun dari atom karbon, hidrogen, oksigen, dan nitrogen. Pada beberapa jenis protein terdapat unsur-unsur mineral sulfur, fosfor, iodin, besi, dan kobalt. Sumber protein berasal dari daging berwarna merah, ikan, telur, susu, kerang, keju, dan kacang-kacangan.
(Sumber: academia.edu-Laporan Uji Zat Makanan, dengan penyesuaian)
Pernyataan berikut yang sesuai dengan isi teks laporan percobaan tersebut adalah ...
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Laporan Percobaan
Identifikasi Laporan Percobaan
KD3.1
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Alat kelamin luar pada perempuan terdiri atas ....
IPA
Level 9
Biologi
Sistem Reproduksi Manusia
Struktur dan Fungsi Sistem Reproduksi
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
IPA
Perbedaan teks diskusi dengan teks eksposisi adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Teks Diskusi
Menggali Informasi Teks Diskusi
KD3.9
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Akibat adanya virus corona, segala jenis kegiatan belajar mengajar dalam lembaga pendidikan formal diliburkan untuk sementara waktu. Format pengajaran pun harus berubah. Sebagai gantinya guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring/online. Namun kegiatan tersebut seringkali mengalami kendala. Hal itulah yang membuat seorang guru di Sumenep memutuskan datang ke rumah masing-masing siswa.
Guru tersebut adalah Avan Fathurrahman. Avan merupakan guru di Sekolah Dasar Negeri Batuputih Laok 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Melalui unggahan di akun Facebook pribadinya, ia menceritakan perjuangannya mengajar di masa pandemi.
Pembelajaran dari rumah mewajibkan Avan memberikan instruksi dan materi pelajaran melalui gawai. Namun hal itu tidak semudah yang diharapkan. Penyebabnya adalah karena tak semua siswa memiliki gawai untuk belajar dari rumah. Jika pun mereka memiliki gawai, tak semua siswa tahu cara pemakaiannya. Selain itu, orangtua siswa sibuk bekerja di sawah, sehingga mereka tak memiliki waktu untuk membimbing anaknya.
Karena kendala tersebut, Avan mengaku terpaksa melanggar imbauan dari pemerintah. Ia berkeliling ke rumah-rumah siswa tiga kali dalam seminggu. Avan harus rela menempuh jarak yang lumayan jauh dan trek yang lumayan sulit karena masuk ke desa-desa. "Bahkan jika hujan, saya harus jalan kaki ke rumah siswa," ungkapnya ketika ditanyai mengenai kesulitannya dalam mengajar. "Saya sadar ini melanggar imbauan pemerintah, tapi mau gimana lagi?"
Unggahan Avan di Facebooknya tersebut kemudian viral. Banyak warganet yang tersentuh dan mendukung Avan. Sebuah akun yang bernama Uti Nyiut memberi komentar, "Semoga selalu diberi kesehatan, ya, Pak. Semoga ilmu yang diajarkan menjadi berkah." Akun lain yang bernama Rubi Rubiarsih juga memberi komentar, "Guru teladan, baik dijadikan contoh untuk semua guru di Indonesia."
Avan adalah guru yang sangat peduli terhadap keberlangsungan belajar siswanya. Semangatnya dalam mengajar bagaikan matahari yang senantiasa menyinari bumi. Ia rela mengorbankan waktu dan tenaganya agar siswanya bisa mendapat pelajaran yang layak. Inisiatifnya tersebut juga tetap ia sertai dengan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Hal yang dapat diteladani dari tokoh cerita inspiratif di atas adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Cerita Inspiratif
Menulis Cerita Inspiratif
KD4.12
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Read the following text dan answer the question.

From the text we know that there are schools in the province which are … the school.
Bahasa Inggris
Level 9
Bahasa Inggris
Appreciation over achievements or happiness
Expressions of Congratulations
Expressions of Congratulating
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bertambahnya polusi akibat aktivitas pabrik di negara-negara yang semakin banyak adalah dampak negatif interaksi di bidang ....
IPS
Level 9
Geografi
Benua-Benua di Dunia
Interaksi Antarruang di Benua-Benua di Dunia
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
IPS
Titik dicerminkan terhadap sumbu , maka bayangannya adalah…
Matematika
Level 9
Geometri
Transformasi Geometri
Refleksi (Pencerminan)
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Cermati penggalan pidato berikut!
(1) Generasi muda adalah tunas bangsa yang seharusnya dapat mengharumkan nama bangsa. (2) Menghindari hal-hal negatif dan terus berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik dapat menjadi salah satu cara untuk mengharumkan nama bangsa. (3) Selain itu, generasi muda yang berguna untuk sekitarnya mampu membawa angin segar bagi kemajuan bangsa. (4) Maka, mari berkarya dan berpartisipasi bagi kemajuan bangsa dan negeri kita ini.
Kalimat yang menunjukkan ajakan adalah kalimat bernomor ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Pidato Persuasif
Unsur-unsur Pidato Persuasif
KD3.3
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Cek Contoh Kuis Online
Kejar Kuis
Cek Contoh Bank Soal
Kejar Soal
Bentuk sederhana dari adalah...
Sekolah Berdasarkan Sistem Zonasi, Setuju atau Tidak?
Ketua DPP PKS, Ledia Hanifah Amaliah, memberikan solusi kepada pemerintah terkait penentangan sistem zonasi. Hanifah mengatakan, "Solusi pertama, evaluasi menyeluruh kebijakan sistem zonasi. Kedua, beri keleluasaan pada daerah untuk menyesuaikan kondisinya."
Berdasarkan kutipan teks diskusi di atas, bagian isu yang tepat untuk melengkapinya adalah ...
Cermati Teks Berikut!
Zat-zat makanan disebut juga gizi atau nutrisi. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak (lipid), vitamin, dan mineral dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan tubuh. Karbohidrat, protein, lemak diperlukan oleh tubuh dalam jumlah banyak sehingga disebut makronutrien. Sementara itu, vitamin dan mineral diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang sedikit sehingga disebut mikronutrien.
Karbohidrat berasal paling banyak pada tumbuh-tumbuhan yang melakukan fotosintesis. Karbohidrat dalam makanan berupa pati, sukrosa, laktosa, dan fruktosa. Lemak tersusun dari atom karbon, hidrogen, dan oksigen. Lemak terdiri atas gliserol dengan asam-asam lemak. Daging dan berbagai produk olahan susu mengandung asam lemak jenuh, sedangkan biji tanaman mengandung asam lemak tak jenuh. Protein tersusun dari atom karbon, hidrogen, oksigen, dan nitrogen. Pada beberapa jenis protein terdapat unsur-unsur mineral sulfur, fosfor, iodin, besi, dan kobalt. Sumber protein berasal dari daging berwarna merah, ikan, telur, susu, kerang, keju, dan kacang-kacangan.
(Sumber: academia.edu-Laporan Uji Zat Makanan, dengan penyesuaian)
Pernyataan berikut yang sesuai dengan isi teks laporan percobaan tersebut adalah ...
Alat kelamin luar pada perempuan terdiri atas ....
Perbedaan teks diskusi dengan teks eksposisi adalah ....
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Akibat adanya virus corona, segala jenis kegiatan belajar mengajar dalam lembaga pendidikan formal diliburkan untuk sementara waktu. Format pengajaran pun harus berubah. Sebagai gantinya guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring/online. Namun kegiatan tersebut seringkali mengalami kendala. Hal itulah yang membuat seorang guru di Sumenep memutuskan datang ke rumah masing-masing siswa.
Guru tersebut adalah Avan Fathurrahman. Avan merupakan guru di Sekolah Dasar Negeri Batuputih Laok 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Melalui unggahan di akun Facebook pribadinya, ia menceritakan perjuangannya mengajar di masa pandemi.
Pembelajaran dari rumah mewajibkan Avan memberikan instruksi dan materi pelajaran melalui gawai. Namun hal itu tidak semudah yang diharapkan. Penyebabnya adalah karena tak semua siswa memiliki gawai untuk belajar dari rumah. Jika pun mereka memiliki gawai, tak semua siswa tahu cara pemakaiannya. Selain itu, orangtua siswa sibuk bekerja di sawah, sehingga mereka tak memiliki waktu untuk membimbing anaknya.
Karena kendala tersebut, Avan mengaku terpaksa melanggar imbauan dari pemerintah. Ia berkeliling ke rumah-rumah siswa tiga kali dalam seminggu. Avan harus rela menempuh jarak yang lumayan jauh dan trek yang lumayan sulit karena masuk ke desa-desa. "Bahkan jika hujan, saya harus jalan kaki ke rumah siswa," ungkapnya ketika ditanyai mengenai kesulitannya dalam mengajar. "Saya sadar ini melanggar imbauan pemerintah, tapi mau gimana lagi?"
Unggahan Avan di Facebooknya tersebut kemudian viral. Banyak warganet yang tersentuh dan mendukung Avan. Sebuah akun yang bernama Uti Nyiut memberi komentar, "Semoga selalu diberi kesehatan, ya, Pak. Semoga ilmu yang diajarkan menjadi berkah." Akun lain yang bernama Rubi Rubiarsih juga memberi komentar, "Guru teladan, baik dijadikan contoh untuk semua guru di Indonesia."
Avan adalah guru yang sangat peduli terhadap keberlangsungan belajar siswanya. Semangatnya dalam mengajar bagaikan matahari yang senantiasa menyinari bumi. Ia rela mengorbankan waktu dan tenaganya agar siswanya bisa mendapat pelajaran yang layak. Inisiatifnya tersebut juga tetap ia sertai dengan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Hal yang dapat diteladani dari tokoh cerita inspiratif di atas adalah ....
Read the following text dan answer the question.
From the text we know that there are schools in the province which are … the school.
Bertambahnya polusi akibat aktivitas pabrik di negara-negara yang semakin banyak adalah dampak negatif interaksi di bidang ....
Titik dicerminkan terhadap sumbu , maka bayangannya adalah…
Cermati penggalan pidato berikut!
(1) Generasi muda adalah tunas bangsa yang seharusnya dapat mengharumkan nama bangsa. (2) Menghindari hal-hal negatif dan terus berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik dapat menjadi salah satu cara untuk mengharumkan nama bangsa. (3) Selain itu, generasi muda yang berguna untuk sekitarnya mampu membawa angin segar bagi kemajuan bangsa. (4) Maka, mari berkarya dan berpartisipasi bagi kemajuan bangsa dan negeri kita ini.
Kalimat yang menunjukkan ajakan adalah kalimat bernomor ....