Bank Soal Bahasa Inggris SMP Checking for Understanding

Soal

Pilgan

Pay attention to the situation below and choose the right answer.

The Four Cs: A Guide for Preparing Students for the Future | Ozobot

Source: ozobot.com

Mr. Adam asked Rino to make an announcement in front of his English class. He will inform his friends about the Kartini Day celebration. He needs to announce that the dress code is traditional clothes. In addition, each class needs to perform a drama. The proper announcement that Rino should make is ...

A

Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we have to wear traditional clothes. Each class must also perform a drama. Do you have any questions? 

B

Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, our teachers need to wear traditional clothes. As students, we must perform a drama. Do you have any questions?

C

Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we shouldn’t wear traditional clothes, and our class must perform a drama. Do you have any questions? 

D

Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we must wear traditional clothes, and our class should perform a traditional show. Do you have any questions? 

Pembahasan:

Terjemahan dari dialog dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut.

Perhatikan situasi di bawah ini dan pilihlah jawaban yang benar!

Pak Adam meminta Rino untuk membuat suatu pengumuman di depan kelas bahasa Inggrisnya. Dia akan memberi tahu teman-temannya tentang perayaan Hari Kartini. Dia perlu mengumumkan bahwa mereka harus mengenakan pakaian tradisional. Selain itu, setiap kelas harus menampilkan pertunjukan drama. Cara pengumuman yang tepat oleh Rio adalah ...

Terjemahan dari pilihan jawaban di atas adalah sebagai berikut.

  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we have to wear traditional clothes. Each class must also perform a drama. Do you have any questions? – Teman-teman, kita akan merayakan Hari Kartini. Pada hari itu, kita harus mengenakan pakaian traditional. Setiap kelas juga harus menampilkan pertunjukan drama. Apakah kalian ada pertanyaan?
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, our teachers need to wear traditional clothes. As students, we must perform a drama. Do you have any questions? – Teman-teman, kita akan merayakan Hari Kartini. Pada hari itu, guru-guru kita harus mengenakan pakaian traditional. Sebagai murid, kita juga harus menampilkan pertunjukan drama. Apakah kalian ada pertanyaan?
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we shouldn’t wear traditional clothes, and our class must perform a drama. Do you have any questions? – Teman-teman, kita akan merayakan Hari Kartini. Pada hari itu, kita sebaiknya tidak mengenakan pakaian tradisional, dan kelas kita harus menampilkan pertunjukan drama. Apakah kalian ada pertanyaan?
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we must wear traditional clothes, and our class should perform a traditional show. Do you have any questions? – Teman-teman, kita akan merayakan Hari Kartini. Pada hari itu, kita harus mengenakan pakaian traditional, dan kelas kita juga harus menampilkan pertunjukan tradisional. Apakah kalian ada pertanyaan?

Soal di atas meminta kita untuk memilih kalimat-kalimat yang bisa diucapkan oleh Rino pada situasi di atas. Pak Adam meminta Rino untuk mengumumkan tentang perayaan Hari Kartini di depan kelas. Oleh karena itu, ia harus mengumumkannya dengan jelas dan rinci. Untuk dapat memilih jawaban yang tepat, kita harus menganalisis pilihan jawaban yang sesuai dengan situasi yang terdapat pada soal.

Berikut adalah pilihan jawaban yang tersedia.

  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we have to wear traditional clothes. Each class must also perform a drama. Do you have any questions? → Pilihan jawaban ini benar karena kalimat ini sesuai dengan situasi di atas.
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, our teachers need to wear traditional clothes. As students, we must perform a drama. Do you have any questions? → Pilihan jawaban ini salah karena kalimat ini tidak sesuai dengan situasi di atas. Guru-guru tidak harus mengenakan pakaian tradisional, melainkan murid-murid.
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we shouldn’t wear traditional clothes, and our class must perform a drama. Do you have any questions? → Pilihan jawaban ini salah karena kalimat ini tidak sesuai dengan situasi di atas. Murid-murid harus mengenakan pakaian tradisional dan menampilkan pertunjukan drama, bukan pertunjukan menari.
  • Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we must wear traditional clothes, and our class should perform a traditional show. Do you have any questions? → Pilihan jawaban ini salah karena kalimat ini tidak sesuai dengan situasi di atas. Murid-murid harus mengenakan pakaian tradisional dan menampilkan pertunjukan drama, bukan pertunjukan tradisional.

Jadi, jawaban yang tepat sesuai dengan dialog di atas adalah “Friends, we will celebrate Kartini Day. On that day, we have to wear traditional clothes. Each class must also perform a drama. Do you have any questions?”.



K13 Kelas VIII Bahasa Inggris Interaction between teachers and students Checking for Understanding Skor 3
Video Interraction between teachers and students LOTS Mengaplikasikan
Video
24 Juli 2020
Expression of existence | Bahasa Inggris | Kelas VIII
Rangkuman
14 Oktober 2020
Singular & Plural Nouns | Bahasa Inggris | Kelas 7 | KD 3.4. & KD 4.4

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal