Bank Soal Matematika SD Membaca dan Menafsirkan Data
Soal
Konsep LOTS
Rangkuman
Bab 5 | Bangun Datar | Matematika | Kelas 4
Selengkapnya
Soal Populer Hari Ini
Nilai tempat ratusan pada bilangan 3.714 adalah ....
Matematika
Level 3
Bilangan
Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana
Membilang Sampai 10.000
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Perhatikan gambar bagan berikut ini!
Yosa sedang mengamati berbagai proses perubahan wujud benda. Hasil pengamatan Yosa digambarkan dalam bagan berikut.
Nomor 2 menggambarkan proses perubahan wujud benda yang disebut ....
Bahasa Indonesia
Level 3
Menulis
Informasi tentang Konsep
Menyajikan Hasil Informasi
Perhatikan data usia siswa kelas III pada diagram di bawah ini!
Berapa siswa yang mempunyai usia tertinggi?
Matematika
Level 3
Statistika
Data
Membaca dan Menafsirkan Data
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Ayah ingin membeli sebuah sepeda motor.
Ayah menginginkan sepeda motor dengan kapasitas volume bahan bakar paling besar.
Di tempat pembelian sepeda motor terdapat 3 pilihan motor.
(Sumber Gambar: blog.sharetrans.id, 123RF.com, dreamstime.com, dan clker.com)
Motor yang akan dipilih ayah adalah ....
Matematika
Level 3
Geometri
Volume Bangun Ruang
Volume Bangun Ruang
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
....
Matematika
Level 3
Bilangan
Pecahan Sederhana
Penjumlahan Pecahan Penyebut Sama
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Perhatikan bangun berikut!
Apabila bangun ABCD diputar 180o searah jarum jam dengan titik P sebagai pusatnya, maka hasil perputaran tersebut adalah ...
Matematika
Level 3
Geometri
Bangun Datar
Simetri dan Pencerminan
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Sari ingin membeli sendok.
Di toko, ia melihat ada 3 sendok dengan warna dan ukuran yang berbeda.
Jika ia ingin membeli sendok yang panjangnya 18 cm, sendok yang akan dipilih Sari adalah ....
Matematika
Level 3
Geometri
Pengukuran Waktu, Panjang, Berat
Alat Ukur Panjang
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
(4.000 + 3. 000) + 2.000 = ….
Kalimat matematika yang tepat untuk menyelesaikan operasi hitung bilangan asosiatif di atas adalah ….
Matematika
Level 3
Bilangan
Operasi Hitung Bilangan Cacah
Sifat-Sifat Operasi Hitung Bilangan Cacah
Kelas III
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Tino ingin mengetahui jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di Jalan Mawar. Narasumber yang sesuai untuk diwawancarai Tino adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 3
Menulis
Wawancara
Menggali Informasi melalui Wawancara
Bacalah teks berikut!
Vella merupakan anak yang pandai. Ia selalu mendapat juara kelas. Vella juga senang berbagi ilmu kepada temannya. Ketika temannya kesulitan, Vella membantu menjelaskan. Teman-temannya menjadi mengerti setelah diajari Vella. Karena kebaikannya, teman-teman sangat menyayangi Vella.
Suatu hari, saat pergi ke sekolah ban sepeda Vella bocor. Dina melihat Vella mendorong sepedanya. Dina menawarkan Vella ikut bersamanya naik mobil orangtua Dina. Sepeda Vella juga dimasukkan ke bagasi mobil. Ayah Dina berjanji akan membantu memperbaiki sepeda Vella.
Pesan dari teks di atas adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 3
Menulis
Pesan dalam Dongeng
Menguraikan Pesan
Cek Contoh Kuis Online
Kejar Kuis
Cek Contoh Bank Soal
Kejar Soal
Nilai tempat ratusan pada bilangan 3.714 adalah ....
Perhatikan gambar bagan berikut ini!
Yosa sedang mengamati berbagai proses perubahan wujud benda. Hasil pengamatan Yosa digambarkan dalam bagan berikut.
Nomor 2 menggambarkan proses perubahan wujud benda yang disebut ....
Perhatikan data usia siswa kelas III pada diagram di bawah ini!
Berapa siswa yang mempunyai usia tertinggi?
Ayah ingin membeli sebuah sepeda motor.
Ayah menginginkan sepeda motor dengan kapasitas volume bahan bakar paling besar.
Di tempat pembelian sepeda motor terdapat 3 pilihan motor.
(Sumber Gambar: blog.sharetrans.id, 123RF.com, dreamstime.com, dan clker.com)
Motor yang akan dipilih ayah adalah ....
....
Perhatikan bangun berikut!
Apabila bangun ABCD diputar 180o searah jarum jam dengan titik P sebagai pusatnya, maka hasil perputaran tersebut adalah ...
Sari ingin membeli sendok.
Di toko, ia melihat ada 3 sendok dengan warna dan ukuran yang berbeda.
Jika ia ingin membeli sendok yang panjangnya 18 cm, sendok yang akan dipilih Sari adalah ....
(4.000 + 3. 000) + 2.000 = ….
Kalimat matematika yang tepat untuk menyelesaikan operasi hitung bilangan asosiatif di atas adalah ….
Tino ingin mengetahui jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di Jalan Mawar. Narasumber yang sesuai untuk diwawancarai Tino adalah ....
Bacalah teks berikut!
Vella merupakan anak yang pandai. Ia selalu mendapat juara kelas. Vella juga senang berbagi ilmu kepada temannya. Ketika temannya kesulitan, Vella membantu menjelaskan. Teman-temannya menjadi mengerti setelah diajari Vella. Karena kebaikannya, teman-teman sangat menyayangi Vella.
Suatu hari, saat pergi ke sekolah ban sepeda Vella bocor. Dina melihat Vella mendorong sepedanya. Dina menawarkan Vella ikut bersamanya naik mobil orangtua Dina. Sepeda Vella juga dimasukkan ke bagasi mobil. Ayah Dina berjanji akan membantu memperbaiki sepeda Vella.
Pesan dari teks di atas adalah ....