Bank Soal Matematika SD Membaca Diagram
Soal
LOTS Teknik Hitung
Rangkuman

Bab 5 | Bangun Datar | Matematika | Kelas 4
Selengkapnya



Soal Populer Hari Ini
Read the text carefully.
- Locate the Power button which is varied depending on your iPhone model: on iPhone 6 and newer, you'll find the Power button along the right side of the phone, towards the top. On iPhone 5 and older, the Power button can be found along the top edge of the phone.
- If the iPhone is already on, you just have to unlock the screen. If the iPhone is off, you'll need to keep holding the button until you see the Apple logo.
- Release the Power button when the Apple logo appears. The Apple logo indicates that your iPhone is loading. It may take a minute or so before your lock screen appears.
- After booting up, you'll have to unlock the screen before you can start using the iPhone. For iPhone 5 and newer, you have to press the Home button to unlock the screen and enter your passcode. For iPhone 4s and older, you can slide the screen to unlock it, then enter your passcode.
Source: www.wikihow.com
The word ‘locate’ in ‘Locate the Power button.’ (step 1) has similar meaning with ....
Bahasa Inggris
Level 9
Bahasa Inggris
How to do or make things
Procedure Text
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Observe the classroom reward chart below and answer the question.

Source: canva.com
Which of the following information is NOT stated on the chart?
Bahasa Inggris
Level 9
Bahasa Inggris
Using passive voice to describe things
Passive Voice
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Permasalahan berikut yang dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah teks laporan percobaan adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Laporan Percobaan
Identifikasi Laporan Percobaan
KD3.1
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
27-9 = ….
Matematika
Level 9
Bilangan
Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar
Bilangan Berpangkat
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Tujuan dibuatnya teks diskusi adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Teks Diskusi
Menggali Informasi Teks Diskusi
KD3.9
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Kalimat berikut ini mengandung istilah bidang ilmu, kecuali ...
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Laporan Percobaan
Struktur dan Kebahasaan Laporan Percobaan
KD3.2
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Bukan Uang, Sekolah Ini Minta Siswanya Bayar Pakai Sampah Plastik
Selama ini, plastik selalu dipandang sebagai masalah dan limbah yang mengotori lingkungan. Sebenarnya sampah juga mempunyai nilai guna apabila dilakukan daur ulang. Bahkan bagi sebagian orang sampah adalah barang yang berharga dan menjadi tumpuan hidup. Sebagaimana sebuah sekolah di India yang menggunakan sampah plastik sebagai pengganti uang sekolah yang harus dibayar oleh siswa.
Akshar Foundation adalah sekolah yang menerapkan program penerimaan limbah plastik untuk didaur ulang. Sekolah yang berada di Desa Pamohi, Guwahati, India tersebut didirikan oleh Parmita Sharma dan Mazin Mukthar. Program daur ulang limbah yang sekolah mereka terapkan juga mengajak siswa terlibat dalam pengumpulan dan pemisahan sampah.
Ketika awal membuka Akshar Foundation, Parmita dan Mizan mengalami kesulitan. Sebagian besar orangtua tidak mau memasukkan anak-anak mereka ke sekolah. Penyebabnya adalah karena mereka tidak punya biaya untuk membayar uang sekolah anaknya. Para orang tua memilih mengajak anaknya untuk bekerja di pertambangan. Namun Parmita dan Mizan tak patah semangat. Mereka mempunyai satu misi ingin memberikan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.
Parmita dan Mizan pun akhirnya memulai program sekolah gratis untuk semua anak. Lebih tepatnya bukan gratis, melainkan mengganti uang sekolah dengan sampah plastik. Akshar Foundation mewajibkan para siswanya untuk mengumpulkan dan membawa sampah plastik ke sekolah. Program tersebut berawal ketika mereka menyadari ada masalah sosial dan ekologi di lingkungan sekolah mereka.
Gerakan yang dilakukan Parmita dan Mazin mendapat apresiasi dari banyak pihak. Wakil Presiden Akshar, Priyongsu Borthakur, mengatakan bahwa ide mereka sangat mengesankan dan sangat berjasa. Dukungan dalam bentuk lain adalah menjadi banyak anak yang mendaftar di Akshar Foundation. Sekolah yang bermula dengan 20 siswa tersebut kini sudah memiliki hampir 100 siswa yang berusia antara 4 - 15 tahun.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Paragraf yang tepat untuk melengkapi cerita inspiratif di atas adalah ...
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Cerita Inspiratif
Menulis Cerita Inspiratif
KD4.12
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Rencana peluncuran jalur sepeda oleh Pemprov DKI tersebut menuai banyak perdebatan di masyarakat. Riza Maleakhi, seorang pejalan kaki, menilai pembuatan jalur sepeda tersebut tidak efektif. Ia masih melihat banyak sepeda motor yang melintas di jalur sepeda. Ia menambahkan, "Kalau masih banyak motor, pesepeda akan kesulitan lewat jalur itu." Riza juga menuturkan, menurutnya dengan adanya jalur sepeda ini akan semakin menimbulkan kemacetan. "Ya, nanti malah macet, soalnya lintasannya semakin menyempit. Itu nanti kan mobil dan motor jadi semakin menumpuk di jalan," ujarnya.
(Sumber: Kompas.com, dengan penyesuaian).
Kutipan teks diskusi di atas merupakan bagian ....
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Teks Diskusi
Struktur dan Kebahasaan Teks Diskusi
KD4.9
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Baca teks berikut dengan cermat.
Anak Pedagang Bakso Sumbangkan Celengannya untuk Beli APD
Tak bisa dimungkiri, pandemi corona yang berkepanjangan telah memukul perekonomian semua elemen masyarakat. Tak hanya perekonomian, alat medis pun turut mengalami kekurangan. Rumah sakit sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) karena terlampau banyak pasien yang memerlukan penanganan. Oleh sebab itu, banyak sekali lembaga swadaya maupun masyarakat umum yang memberikan bantuan. Yang lebih menghebohkan lagi, ada seorang anak kecil turut memberi sumbangan untuk membeli APD.
Bocah yang menggemparkan jagat media sosial tersebut bernama Hafidh. Hafidh merupakan anak pedagang bakso yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar. Mulai pertengahan Maret 2020, ia menjalani program belajar dari rumah.
Selama program belajar dari rumah, Hafidh banyak melihat berita di televisi yang mengabarkan kelangkaan masker dan APD. Padahal tenaga medis sangat membutuhkan perlengkapan tersebut. Menurut pengakuan ibunya, Hafidh sempat menanyakan kepada ibunya apa itu APD. Hafidh tiba-tiba memberitahu ibunya kalau ia ingin membantu membeli APD. Hal tersebut sempat membuat ibunya kaget. Namun ibunya tetap merestui niat baiknya.
Hafidh berinisiatif menyumbangkan tabungan yang dikumpulkannya selama 9 bulan. Ia diberi jajan Rp2.000,00 per hari oleh ibunya. "Sebenarnya tabungan tersebut ia kumpulkan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya," kata ibunya. Hafidh ingin membantu tenaga medis agar virus corona segera pergi dan ia bisa bersekolah kembali. Ditemani oleh ibunya, Hafidh mendatangi Kantor Polisi Sektor (Polsek) Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Hafidh menyumbangkan uang sejumlah Rp453.300,00 yang semuanya berupa uang pecahan koin dari dalam kaleng biskuit.
Setelah laman Instagram @polsekdayeuhkolot1 mengunggah video Hafidh, warganet salut. Video tersebut menjadi viral dan Hafidh mendapat banyak dukungan. Aksi Hafidh mendapat pujian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwal Kamil memuji Hafidh sebagai sosok yang inspiratif.
Dari Hafidh kita bisa belajar bahwa memberi sumbangan itu bisa dilakukan pada usia berapapun dan dalam jumlah berapapun. Hafidh adalah contoh bahwa anak-anak saja bisa punya kepedulian pada kesehatan masyarakat. Tindakan Hafidh menunjukkan bahwa virus corona merupakan masalah bersama yang harus dihadapi bersama.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Bagian komplikasi cerita inspiratif di atas adalah ...
Bahasa Indonesia
Level 9
Menulis
Cerita Inspiratif
Menulis Cerita Inspiratif
KD4.12
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Read the following dialog and answer the question.
Kei is telling Martin about his new job with Umbrella Corporation.
Kei: Martin, do you remember that job interview I had a while ago?
Martin: Yes, you went to Umbrella Corporation, right?
Kei: That's right. You have a good memory! They called me in for a second interview.
Martin: That's a good sign. It means they like you.
Kei: Yes, I must have made a good impression on them.
Martin: How did the second interview go?
Kei: I really prepared thoroughly for this one. I asked the interviewer a lot of tough questions about the company and the job, then I presented my ideas on how I would do the job.
Martin: What was their reaction?
Kei: I think I really impressed them. They gave me a job right on the spot!
Martin: That's great! I'm so glad that you're going to work in a good company. I hope you can cope with all tasks given to you.
The following sentence that shows an expression of wishes is ...
Bahasa Inggris
Level 9
Bahasa Inggris
Appreciation over achievements or happiness
Expressions of Wishes, Prayers
Kelas IX
Kurikulum 2013
K13
Cek Contoh Kuis Online
Kejar Kuis
Cek Contoh Bank Soal
Kejar Soal
Read the text carefully.
- Locate the Power button which is varied depending on your iPhone model: on iPhone 6 and newer, you'll find the Power button along the right side of the phone, towards the top. On iPhone 5 and older, the Power button can be found along the top edge of the phone.
- If the iPhone is already on, you just have to unlock the screen. If the iPhone is off, you'll need to keep holding the button until you see the Apple logo.
- Release the Power button when the Apple logo appears. The Apple logo indicates that your iPhone is loading. It may take a minute or so before your lock screen appears.
- After booting up, you'll have to unlock the screen before you can start using the iPhone. For iPhone 5 and newer, you have to press the Home button to unlock the screen and enter your passcode. For iPhone 4s and older, you can slide the screen to unlock it, then enter your passcode.
Source: www.wikihow.com
The word ‘locate’ in ‘Locate the Power button.’ (step 1) has similar meaning with ....
Observe the classroom reward chart below and answer the question.
Source: canva.com
Which of the following information is NOT stated on the chart?
Permasalahan berikut yang dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah teks laporan percobaan adalah ....
27-9 = ….
Tujuan dibuatnya teks diskusi adalah ....
Kalimat berikut ini mengandung istilah bidang ilmu, kecuali ...
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Bukan Uang, Sekolah Ini Minta Siswanya Bayar Pakai Sampah Plastik
Selama ini, plastik selalu dipandang sebagai masalah dan limbah yang mengotori lingkungan. Sebenarnya sampah juga mempunyai nilai guna apabila dilakukan daur ulang. Bahkan bagi sebagian orang sampah adalah barang yang berharga dan menjadi tumpuan hidup. Sebagaimana sebuah sekolah di India yang menggunakan sampah plastik sebagai pengganti uang sekolah yang harus dibayar oleh siswa.
Akshar Foundation adalah sekolah yang menerapkan program penerimaan limbah plastik untuk didaur ulang. Sekolah yang berada di Desa Pamohi, Guwahati, India tersebut didirikan oleh Parmita Sharma dan Mazin Mukthar. Program daur ulang limbah yang sekolah mereka terapkan juga mengajak siswa terlibat dalam pengumpulan dan pemisahan sampah.
Ketika awal membuka Akshar Foundation, Parmita dan Mizan mengalami kesulitan. Sebagian besar orangtua tidak mau memasukkan anak-anak mereka ke sekolah. Penyebabnya adalah karena mereka tidak punya biaya untuk membayar uang sekolah anaknya. Para orang tua memilih mengajak anaknya untuk bekerja di pertambangan. Namun Parmita dan Mizan tak patah semangat. Mereka mempunyai satu misi ingin memberikan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.
Parmita dan Mizan pun akhirnya memulai program sekolah gratis untuk semua anak. Lebih tepatnya bukan gratis, melainkan mengganti uang sekolah dengan sampah plastik. Akshar Foundation mewajibkan para siswanya untuk mengumpulkan dan membawa sampah plastik ke sekolah. Program tersebut berawal ketika mereka menyadari ada masalah sosial dan ekologi di lingkungan sekolah mereka.
Gerakan yang dilakukan Parmita dan Mazin mendapat apresiasi dari banyak pihak. Wakil Presiden Akshar, Priyongsu Borthakur, mengatakan bahwa ide mereka sangat mengesankan dan sangat berjasa. Dukungan dalam bentuk lain adalah menjadi banyak anak yang mendaftar di Akshar Foundation. Sekolah yang bermula dengan 20 siswa tersebut kini sudah memiliki hampir 100 siswa yang berusia antara 4 - 15 tahun.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Paragraf yang tepat untuk melengkapi cerita inspiratif di atas adalah ...
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Rencana peluncuran jalur sepeda oleh Pemprov DKI tersebut menuai banyak perdebatan di masyarakat. Riza Maleakhi, seorang pejalan kaki, menilai pembuatan jalur sepeda tersebut tidak efektif. Ia masih melihat banyak sepeda motor yang melintas di jalur sepeda. Ia menambahkan, "Kalau masih banyak motor, pesepeda akan kesulitan lewat jalur itu." Riza juga menuturkan, menurutnya dengan adanya jalur sepeda ini akan semakin menimbulkan kemacetan. "Ya, nanti malah macet, soalnya lintasannya semakin menyempit. Itu nanti kan mobil dan motor jadi semakin menumpuk di jalan," ujarnya.
(Sumber: Kompas.com, dengan penyesuaian).
Kutipan teks diskusi di atas merupakan bagian ....
Baca teks berikut dengan cermat.
Anak Pedagang Bakso Sumbangkan Celengannya untuk Beli APD
Tak bisa dimungkiri, pandemi corona yang berkepanjangan telah memukul perekonomian semua elemen masyarakat. Tak hanya perekonomian, alat medis pun turut mengalami kekurangan. Rumah sakit sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) karena terlampau banyak pasien yang memerlukan penanganan. Oleh sebab itu, banyak sekali lembaga swadaya maupun masyarakat umum yang memberikan bantuan. Yang lebih menghebohkan lagi, ada seorang anak kecil turut memberi sumbangan untuk membeli APD.
Bocah yang menggemparkan jagat media sosial tersebut bernama Hafidh. Hafidh merupakan anak pedagang bakso yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar. Mulai pertengahan Maret 2020, ia menjalani program belajar dari rumah.
Selama program belajar dari rumah, Hafidh banyak melihat berita di televisi yang mengabarkan kelangkaan masker dan APD. Padahal tenaga medis sangat membutuhkan perlengkapan tersebut. Menurut pengakuan ibunya, Hafidh sempat menanyakan kepada ibunya apa itu APD. Hafidh tiba-tiba memberitahu ibunya kalau ia ingin membantu membeli APD. Hal tersebut sempat membuat ibunya kaget. Namun ibunya tetap merestui niat baiknya.
Hafidh berinisiatif menyumbangkan tabungan yang dikumpulkannya selama 9 bulan. Ia diberi jajan Rp2.000,00 per hari oleh ibunya. "Sebenarnya tabungan tersebut ia kumpulkan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya," kata ibunya. Hafidh ingin membantu tenaga medis agar virus corona segera pergi dan ia bisa bersekolah kembali. Ditemani oleh ibunya, Hafidh mendatangi Kantor Polisi Sektor (Polsek) Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Hafidh menyumbangkan uang sejumlah Rp453.300,00 yang semuanya berupa uang pecahan koin dari dalam kaleng biskuit.
Setelah laman Instagram @polsekdayeuhkolot1 mengunggah video Hafidh, warganet salut. Video tersebut menjadi viral dan Hafidh mendapat banyak dukungan. Aksi Hafidh mendapat pujian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwal Kamil memuji Hafidh sebagai sosok yang inspiratif.
Dari Hafidh kita bisa belajar bahwa memberi sumbangan itu bisa dilakukan pada usia berapapun dan dalam jumlah berapapun. Hafidh adalah contoh bahwa anak-anak saja bisa punya kepedulian pada kesehatan masyarakat. Tindakan Hafidh menunjukkan bahwa virus corona merupakan masalah bersama yang harus dihadapi bersama.
(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)
Bagian komplikasi cerita inspiratif di atas adalah ...
Read the following dialog and answer the question.
Kei is telling Martin about his new job with Umbrella Corporation.
Kei: Martin, do you remember that job interview I had a while ago?
Martin: Yes, you went to Umbrella Corporation, right?
Kei: That's right. You have a good memory! They called me in for a second interview.
Martin: That's a good sign. It means they like you.
Kei: Yes, I must have made a good impression on them.
Martin: How did the second interview go?
Kei: I really prepared thoroughly for this one. I asked the interviewer a lot of tough questions about the company and the job, then I presented my ideas on how I would do the job.
Martin: What was their reaction?
Kei: I think I really impressed them. They gave me a job right on the spot!
Martin: That's great! I'm so glad that you're going to work in a good company. I hope you can cope with all tasks given to you.
The following sentence that shows an expression of wishes is ...