Video IPA SD Rangka Manusia

Alat Gerak (Gangguan dan Penyakit Tulang)

Biologi Alat Gerak Rangka Manusia Kurikulum 2013 K13 IPA Mengaplikasikan LOTS
Kuis
5 Soal Level: Reguler
08 Juni 2020
Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana
Lihat
Rangkuman
08 April 2020
Rumus Kece - Bangun Datar | Matematika | Kelas ...

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Arrange the jumbled sentences into a meaningful dialogue.

Schoolgirl Wearing a Backpack clipart Schoolgirl clipart

Source: creazilla.com

(1) Mia: I'm fine, thanks. How about you?

(2) Liz: Good evening. How is it going?

(3) Liz: I'm very well too, thanks.

(4) Mia: Good evening, Liz!

The best arrangement of the sentences is ....

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Greeting & Leave Taking

Secara alami, air hujan yang jatuh ke permukaan bumi akan mengalami, kecuali ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Proses Daur Air

Cermati teks berikut!

Elsa dan Ana

Elsa dan Ana

sumber: Disney

Alkisah, hiduplah putri Elsa dan adiknya putri Ana di kerajaan Arendel. Elsa memiliki kekuatan gaib untuk menciptakan es dan salju. Suatu malam, ketika bermain-main, Elsa tidak sengaja menggunakan kekuatannya pada Ana yang langsung pingsan. Untunglah Ana dapat diselamatkan oleh makhluk gaib troll yang dimintai tolong oleh kedua orang tua mereka. Sejak saat itu, mereka tidak lagi main bersama, karena Elsa takut tak sengaja melukai Ana lagi.

Suatu hari, malapetaka menimpa Elsa dan Ana. Mereka menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan di laut. Karena Elsa adalah putri tertua kerajaan, maka ia naik takhta menjadi ratu Arendel. Pesta besar diadakan di istana untuk merayakan kenaikan takhta, dengan undangan dari negara-negara sekitar. Saat itu, Ana bertemu dengan Pangeran Hans dari Kepulauan Selatan dan ingin menikahinya. Namun Elsa tidak memberi restu, sehingga pertengkaran terjadi antara kedua kakak beradik itu. Elsa tidak sengaja mengeluarkan kekuatannya dan mengubah cuaca di Arendel menjadi musim dingin abadi. Ia lalu melarikan diri dari kerajaan.

Ana merasa bersalah dan memutuskan untuk mengejar Elsa. Ia meminta Pangeran Hans untuk mengurus kerajaan sementara kedua putri tidak ada. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Kristof yang membantunya menemukan Elsa. Setelah berhasil menemukannya, kembali Elsa tidak sengaja menggunakan kekuatannya pada Ana yang tubuhnya menjadi beku sedikit demi sedikit. Karena khawatir, Kristof segera melarikan Ana ke sarang troll. Namun sayangnya semua sudah telat, makhluk gaib itu pun tidak dapat menyembuhkan Ana. Hanya cinta sejatilah yang dapat mencairkan hati yang beku, begitu pesan sang troll.

Sementara itu Pangeran Hans membawa pasukan istana untuk menangkap Elsa. Ternyata Pangeran Hans adalah orang licik yang ingin merebut kerajaan Arendel dari kedua putri tersebut. Ia hendak membunuh Elsa ketika Ana berhasil tiba tepat waktu untuk menyaksikan perbuatan keji sang pangeran. Ana segera melompat mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Elsa. Ajaib! Alih-alih meninggal, tubuh Ana pelan-pelan sehat kembali. Tidak hanya itu, musim dingin di Arendel pun menghilang dan digantikan musim semi yang hangat. Ana pun teringat pesan troll tentang cinta sejati yang dapat mencairkan hati yang beku.

Akhir cerita, Pangeran Hans dihukum dan Ana menikah dengan Kristof. Kerajaan Arendel tumbuh makmur, dipimpin oleh Ratu Elsa yang bijaksana dan baik hati.

Berdasarkan cerita dongeng di atas, Pangeran Hans dihukum karena ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa KD3.8 Teks Fiksi dan Nonfiksi - Urutan Peristiwa

Perhatikan gambar berikut!

Benda pada gambar dibuat dari bahan tertentu karena memiliki sifat yang ....

IPA Level 5 Fisika Kalor Sifat Benda

Perhatikan gambar Pangeran Diponegoro berikut ini!

sumber: www.jagad.id

Belanda berhasil menangkap Pangeran Diponegoro dengan cara ....

IPS Level 5 Sejarah Perjuangan Melawan Penjajah Perjuangan Tokoh dan Perlawanan Rakyat Terhadap Penjajah

Cacing merupakan hewan yang tidak memiliki rangka. Meski begitu, cacing tetap dapat bergerak. Pergerakan cacing disebabkan oleh ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Alat Gerak Hewan

Perhatikan berbagai campuran berikut!

  1. Air garam
  2. Campuran air dan pasir
  3. Alkohol 70%               
  4. Air kopi

Campuran yang dapat dipisahkan dengan cara filtrasi adalah ....

IPA Level 5 Kimia Materi Zat Campuran

Diagram di bawah berisikan fluktuasi harga bensin dari bulan Januari hingga bulan Juni.

Berdasarkan diagram di atas, harga bensin mencapai titik tertingginya pada bulan....

Matematika Level 5 Statistika Pengumpulan dan Penyajian Data Membaca Data Diagram Garis Diagram

Diketahui 15% dari sebuah modal adalah Rp30.000,00. Maka modal seluruhnya adalah …

Matematika Level 5 Bilangan Operasi Hitung Pecahan Operasi Hitung Berbagai Bentuk Pecahan Aritmetika Sosial

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Perang Diponegoro

Perang Diponegoro berawal dari kekecewaan Pangeran Diponegoro atas campur tangan Belanda terhadap istana dan tanah tumpah darahnya. Kekecewaan itu memuncak ketika Patih Danureja atas perintah Belanda memasang tonggak-tonggak untuk membuat rel kereta api melewati makam leluhurnya.

Dipimpin Pangeran Diponegoro, rakyat Tegalrejo menyatakan perang melawan Belanda tanggal 20 Juli 1825. Diponegoro dibantu oleh Pangeran Mangkubumi sebagai penasihat, Pangeran Ngabehi Jayakusuma sebagai panglima, dan Sentot Ali Basyah Prawiradirja sebagai panglima perang. Pangeran Diponegoro juga didukung oleh para ulama dan bangsawan. Daerah-daerah lain di Jawa ikut berjuang melawan Belanda, salah satunya Kyai Mojo dari Surakarta yang mengobarkan Perang Sabil.

Pada tahun 1827, Belanda mendatangkan bantuan dari Sumatra dan Sulawesi. Jenderal De Kock menerapkan taktik perang benteng stelsel. Taktik ini berhasil mempersempit ruang gerak pasukan Diponegoro. Banyak pemimpin pasukan Pangeran Diponegoro gugur dan tertangkap. Namun demikian, pasukan Diponegoro tetap gigih. Akhirnya, Belanda mengajak berunding. Dalam perundingan yang diadakan tanggal 28 Maret 1830 di Magelang, Pangeran Diponegoro ditangkap Belanda. Beliau diasingkan dan meninggal di Makassar.

Kapan rakyat Tegalrejo menyatakan perang melawan Belanda?

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Menggali Informasi KD3.5

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal