Video Matematika SD Pecahan Sederhana

Pecahan

Bilangan Pecahan Sederhana Pecahan Pecahan Biasa Konsep Pecahan Matematika
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

keterangan :

Bilangan yang tepat untuk gambar di atas adalah ....

Matematika Level 3 Bilangan Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana Membilang Sampai 10.000 Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

1.000 dibaca ....

Matematika Level 3 Bilangan Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana Membilang Sampai 10.000 Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perhatikan gambar berikut!

Garis AB dan AC pada gambar di atas disebut ....

Matematika Level 3 Geometri Bangun Datar Jenis dan Besar Sudut Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perhatikan nama-nama benda berikut ini!

  1. Es krim
  2. Besi
  3. Lilin
  4. Emas

Benda-benda yang susah mencair ditunjukkan oleh nomor ....

Bahasa Indonesia Level 3 Menulis Informasi tentang Konsep Menggali Informasi Konsep Perubahan Wujud Benda Kelas III Kurikulum 2013 K13 Bahasa Indonesia

Perhatikan data hasil penjualan beberapa buah di sebuah swalayan selama hari Kamis di bawah ini.

Ada berapa jenis buah yang terjual pada hari Kamis?

Matematika Level 3 Statistika Data Mengumpulkan dan Menyajikan Data Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perhatikan gambar berikut!

(Sumber Gambar: freepik.com)

Bentuk pecahan yang sesuai dengan gambar di atas adalah ....

Matematika Level 3 Bilangan Pecahan Sederhana Menentukan Nilai Pecahan Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Kakak ingin menurunkan berat badan.

Setiap hari, kakak memantau berat badan dengan ....

Matematika Level 3 Geometri Pengukuran Waktu, Panjang, Berat Alat Ukur Berat Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Garis yang menunjukan operasi hitung dan hasilnya yang benar adalah ….

Matematika Level 3 Bilangan Operasi Hitung Bilangan Cacah Operasi Hitung Bilangan Cacah Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perilaku yang mencerminkan arti dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah ...

Bahasa Indonesia Level 3 Menulis Lambang atau Simbol Mengidentifikasi dan Menjelaskan Lambang Negara Kelas III Kurikulum 2013 K13 Bahasa Indonesia

Cermati dialog wawancara berikut!

Dika : Kak Fatir punya berapa kelinci?

Kak Fatir: Kakak punya dua kelinci, Dika.

Dika : Apa saja yang harus disiapkan kalau ingin memelihara kelinci, Kak?

Kak Fatir: Untuk memelihara kelinci, kita perlu menyiapkan makanan, kandang, dan kotak kotoran. Selain itu, sebaiknya kita memelihara lebih dari satu kelinci.

Dika : Kalau aku hanya memelihara satu kelinci, apa yang akan terjadi, Kak?

Kak Fatir: Kelinci adalah hewan sosial. Jadi, kalau kita hanya memelihara satu kelinci, ia tidak akan berumur panjang.

Dika: Apakah kelinci hanya makan wortel, Kak?

Kak Fatir: Kelinci tidak hanya makan wortel, tetapi juga rumput jerami, daun selada, pepaya, melon, dan pisang.

Dika : Apa saja yang harus diperhatikan saat menyiapkan kandang kelinci, Kak?

Kak Fatir: Kandang harus ditempatkan di dalam ruangan karena kelinci tidak tahan dengan cuaca panas. Ukuran kandang kelinci minimal lima kali ukuran tubuh kelinci.

Dika: Tadi Kakak juga mengatakan kalau kita harus menyiapkan kotak kotoran. Di mana Kakak meletakkan kotak kotoran?

Kak Fatir: Kakak meletakkannya di dekat tempat makanan kelinci.

Pewawancara dalam teks wawancara di atas adalah ....

Bahasa Indonesia Level 3,15 Menulis Wawancara Menggali Informasi melalui Wawancara inferensi, koneksi, dan prediksi teks AKM Asesmen Kompetensi Minimum Saintifik Teks Informasi Literasi Level 2

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal