Video Bahasa Indonesia SD Menulis Surat Undangan

Menulis Surat Itu Perlu dan Seru Loh!

Membaca Surat Undangan Menulis Surat Undangan Kurikulum 2013 K13 Bahasa Indonesia Konsep LOTS
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Luna menaiki kereta api dari Semarang menuju Jakarta. Ia berangkat pukul 09.15 dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam. Jarak kota Semarang - Jakarta pada peta berskala 1 : 2.000.000 adalah 14 cm. Pukul berapa Luna tiba di Jakarta?

Matematika Level 5 Geometri Perbandingan Dua Besaran Kecepatan Matematika K13 Kurikulum 2013

Arrange the jumbled sentences into a meaningful dialogue.

Schoolgirl Wearing a Backpack clipart Schoolgirl clipart

Source: creazilla.com

(1) Mia: I'm fine, thanks. How about you?

(2) Liz: Good evening. How is it going?

(3) Liz: I'm very well too, thanks.

(4) Mia: Good evening, Liz!

The best arrangement of the sentences is ....

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Greeting & Leave Taking K13 Kurikulum 2013

Look at Patrick's schedule below and answer the question.

Source: canva.com

What school subject does Patrick have on Wednesday at 10 AM?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Schools Time, Days, Things and School Subjects K13 Kurikulum 2013

Hutan yang gundul menyebabkan aliran air hujan di permukaan menjadi cukup besar. Akibatnya adalah ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Dampak Siklus Air IPA K13 Kurikulum 2013

Ayah membeli sebuah aquarium sebagai hadiah ulang tahun adik. Aquarium tersebut berbentuk balok dengan panjang 80 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 50 cm. Volume aquarium tersebut adalah ... dm3

Matematika Level 5 Geometri Balok dan Kubus Volume Balok dan Kubus Matematika K13 Kurikulum 2013

Pak Soni mempunyai sebuah peternakan ayam. Untuk menetaskan telur ayam, Pak Soni menggunakan sebuah kotak yang di dalamnya terdapat lampu pijar. Lampu pijar itu berfungsi untuk menghangatkan telur-telur ayam agar dapat menetas. Perpindahan panas yang terjadi pada alat tetas telur milik Pak Soni terjadi secara…

IPA Level 5 Fisika Kalor Perpindahan Kalor IPA K13 Kurikulum 2013

Answer the question below.

Where do you usually take a bath?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Activities in My House Activities In the House K13 Kurikulum 2013

Tempat pertemuan antara dua tulang sehingga tulang dapat digerakkan disebut ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Persendian IPA K13 Kurikulum 2013

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Perjanjian Renville

Pada tanggal 1 Agustus 1947, PBB memerintahkan agar Indonesia dan Belanda menghentikan peperangan di antara mereka. Akhirnya, pada tanggal 4 Agustus 1947 Belanda mengumumkan gencatan senjata terhadap Indonesia. Setelah itu, pihak PBB pun turut membantu untuk menyelesaikan persengketaan yang terjadi antara Indonesia dan Belanda. PBB membentuk Komisi Tiga Negara (KTN) sebagai wadah untuk menyelesaikan persengketaan tersebut. Anggota KTN terdiri atas tiga negara yang masing-masing dipimpin oleh seorang delegasi, yakni Australia yang dipimpin oleh Richard C. Kirby, Belgia yang dipimpin oleh Paul van Zeeland, dan Amerika Serikat yang dipimpin oleh Frank Porter Graham.

Komisi Tiga Negara yang telah terbentuk menjadi pemrakarsa terjadinya perundingan antara Indonesia dan Belanda. Setiap pemimpin delegasi KTN beserta delegasi Indonesia, yaitu Mr. Amir Syarifuddin, dan delegasi Belanda, yaitu R. Abdul Kadir Wijoyoatmojo kemudian melakukan perundingan untuk menyelesaikan persengketaan antara Belanda dan Indonesia di atas kapal Renville (kapal angkatan laut Amerika Serikat). Hasil Perjanjian Renville sangat merugikan Indonesia. Wilayah kekuasaan Republik Indonesia menjadi semakin sempit.

Sumber: BSE IPS Kelas V

Makna kata gencatan senjata pada paragraf pertama adalah ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Menulis Informasi Penting Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD4.5

Cermati teks berikut!

Upacara Ma'Nene

Upacara mayat berjalan di Tana Toraja sangat terkenal dan sudah menjadi budaya unik dan khas daerah tersebut. Dalam bahasa setempat, upacara ini disebut Ma'Nene. Ritual ini dilakukan setiap tiga tahun sekali dan biasanya pada bulan Agustus. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, bencana hama akan menyerang sawah dan ladang mereka jika ritual ini tidak terlaksana.

Asal mulanya ritual ini berawal dari seorang pemburu binatang bernama Pong Rumasek. Suatu hari Pong menemukan sebuah jasad orang yang sudah meninggal di hutan. Oleh Pong, jasad ini dibawanya pulang untuk diberi pakaian dan dikuburkan dengan layak. Sejak saat itu, Pong dilimpahi berkah saat berladang dan berburu. Oleh karena itu, ia percaya bahwa jasad manusia harus tetap dirawat dan dihormati. Pong mengajarkan kepercayaan ini pada masyarakat tempat ia tinggal, yang terus melakukan ritual tersebut hingga saat ini.

Prosesi Ma'Nene itu sendiri diawali dengan kunjungan ke lokasi makam leluhur setempat. Setibanya di lokasi, para tetua lalu membaca doa dalam bahasa Toraja Kuno. Setelah itu mayat dikeluarkan dan dibersihkan sekujur tubuhnya dengan kuas atau kain bersih. Kemudian mayat dipakaikan baju baru dan dibaringkan kembali di dalam peti. Selama prosesi, beberapa lelaki membentuk lingkaran dan bernyanyi serta menari untuk menyemangati keluarga yang ditinggalkan.

Berdasarkan teks nonfiksi di atas, setelah Pong menemukan jasad manusia di hutan, ia ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 Teks Fiksi dan Nonfiksi - Urutan Peristiwa KD3.8 Video

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal