Video Matematika SD Operasi Hitung Berbagai Bentuk Pecahan

Operasi Hitung Berbagai Bentuk Pecahan

Bilangan Operasi Hitung Pecahan Operasi Hitung Berbagai Bentuk Pecahan Video Kurikulum 2013 K13 Matematika Soal Cerita HOTS
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Luna menaiki kereta api dari Semarang menuju Jakarta. Ia berangkat pukul 09.15 dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam. Jarak kota Semarang - Jakarta pada peta berskala 1 : 2.000.000 adalah 14 cm. Pukul berapa Luna tiba di Jakarta?

Matematika Level 5 Geometri Perbandingan Dua Besaran Kecepatan Matematika K13 Kurikulum 2013

Read the text below.

Template: creazilla.com

Based on the text, we know that Emily likes ... subjects.

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Self-Introduction K13 Kurikulum 2013

Read the announcement from Teacher Bailey.

Source: canva.com

Ferry was late to join the Science lesson with Teacher Bailey. He came at 10:05.

How long was he late?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Schools Expressions of Time K13 Kurikulum 2013

Hutan yang gundul menyebabkan aliran air hujan di permukaan menjadi cukup besar. Akibatnya adalah ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Dampak Siklus Air IPA K13 Kurikulum 2013

Ayah membeli sebuah aquarium sebagai hadiah ulang tahun adik. Aquarium tersebut berbentuk balok dengan panjang 80 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 50 cm. Volume aquarium tersebut adalah ... dm3

Matematika Level 5 Geometri Balok dan Kubus Volume Balok dan Kubus Matematika K13 Kurikulum 2013

Perhatikan pernyataan berikut!

(1) Warna hitam merupakan warna yang bisa menyerap radiasi dengan baik.

(2) Warna hitam merupakan warna yang menyerap radiasi dengan buruk.

(3) Warna putih merupakan warna yang bisa menyerap radiasi dengan biasa saja.

(4) Warna putih merupakan warna yang menyerap radiasi dengan buruk.

Manakah pernyataan yang benar?

IPA Level 5 Fisika Kalor Perpindahan Kalor IPA K13 Kurikulum 2013

Answer the question below.

Where do you usually take a bath?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Activities in My House Activities In the House K13 Kurikulum 2013

Tempat pertemuan antara dua tulang sehingga tulang dapat digerakkan disebut ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Persendian IPA K13 Kurikulum 2013

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Perang Diponegoro

Perang Diponegoro berawal dari kekecewaan Pangeran Diponegoro atas campur tangan Belanda terhadap istana dan tanah tumpah darahnya. Kekecewaan itu memuncak ketika Patih Danureja atas perintah Belanda memasang tonggak-tonggak untuk membuat rel kereta api melewati makam leluhurnya.

Dipimpin Pangeran Diponegoro, rakyat Tegalrejo menyatakan perang melawan Belanda tanggal 20 Juli 1825. Diponegoro dibantu oleh Pangeran Mangkubumi sebagai penasihat, Pangeran Ngabehi Jayakusuma sebagai panglima, dan Sentot Ali Basyah Prawiradirja sebagai panglima perang. Pangeran Diponegoro juga didukung oleh para ulama dan bangsawan. Daerah-daerah lain di Jawa ikut berjuang melawan Belanda, salah satunya Kyai Mojo dari Surakarta yang mengobarkan Perang Sabil.

Pada tahun 1827, Belanda mendatangkan bantuan dari Sumatra dan Sulawesi. Jenderal De Kock menerapkan taktik perang benteng stelsel. Taktik ini berhasil mempersempit ruang gerak pasukan Diponegoro. Banyak pemimpin pasukan Pangeran Diponegoro gugur dan tertangkap. Namun demikian, pasukan Diponegoro tetap gigih. Akhirnya, Belanda mengajak berunding. Dalam perundingan yang diadakan tanggal 28 Maret 1830 di Magelang, Pangeran Diponegoro ditangkap Belanda. Beliau diasingkan dan meninggal di Makassar.

Di mana tempat Pangeran Diponegoro diasingkan?

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Menggali Informasi Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD3.5

Cermati teks berikut!

Kancil dan Siput Adu Lari

Pagi itu, kancil berpapasan dengan seekor siput di pinggir sungai. Melihat langkah siput yang sangat lambat, terbitlah rasa sombong sang kancil. "Hei siput, jalanmu lambat sekali! Coba lihat, aku bisa berlari ke ujung jalan di sana dan kembali lagi sebelum kamu selesai satu langkah!" Siput seperti tidak mendengar ujaran sang kancil dan terus berjalan dengan santai. Panas hati sang kancil karena tidak ditanggapi oleh si siput. "Siput bodoh, kamu pasti tidak akan bisa mengalahkanku dalam adu lari!" hina sang kancil.

Tak disangka-sangka, kali ini siput menjawab,"Ayo saja, kita buktikan siapa yang menang adu lari. Kalau aku menang, kamu harus mengaku kalah dan minta maaf kepadaku." Kancil tercengang mendengar keberanian sang siput, lalu menyetujui tantangan itu,"Baik, kalau begitu mari kita adu lari besok pagi di tempat ini juga."

Setelah kancil pergi, siput segera mengumpulkan saudara-saudaranya sesama siput. Ia menjelaskan rencananya untuk mengalahkan sang kancil. Sepanjang sisa hari itu semua siput akan bergerak menempatkan diri di sepanjang sungai, sehingga terdapat seekor siput setiap jarak tertentu. Lalu mereka menunggu di tempatnya masing-masing hingga pertandingan dimulai esok paginya. Beberapa siput sisanya ia tugaskan untuk menyebarkan berita lomba ini ke seluruh hutan.

Waktu pertandingan telah tiba. Banyak hewan hutan telah datang untuk menonton adu lari ini. Dengan tenangnya si siput berujar,"Hai kancil, hewan-hewan hutan akan menjadi saksi pemenang adu lari ini. Bersiap-siaplah untuk mengaku kalah!" Sang kancil jadi merasa gugup karena siput begitu percaya diri.

Begitu tanda mulai diberikan, kancil langsung melesat jauh di depan siput. Ketika kancil mulai merasa lelah, ia berhenti sebentar dengan niat mau beristirahat. Dengan ragu-ragu ia memanggil,"Put, siput?" "Ya, aku di sini," jawab salah satu siput yang berada di dekatnya. Merasa panik, kancil tidak jadi istirahat dan segera lanjut berlari seperti kesurupan. Setelah beberapa kali mendengar jawaban siput seperti itu, ia pun menyerah karena tidak kuat berlari lagi. Seluruh isi hutan pun terkejut dan bersorak sorai melihat kancil mengaku kalah dan meminta maaf pada siput.

Berdasarkan cerita dongeng di atas, adu lari antara kancil dan siput terjadi karena ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD3.8 Teks Fiksi dan Nonfiksi - Urutan Peristiwa

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal