Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SDN 1,

Yang terhormat Bapak/Ibu Guru SDN 1,

Yang terkasih teman-teman kelas 6 SDN 1,

Selamat siang dan salam sejahtera,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Esa karena berkat rahmat dan karunia-Nya lah kita bisa berkumpul di aula SDN 1 pada siang hari ini dengan keadaan sehat. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato.

Bapak, Ibu, dan teman-teman,

Tidak terasa sudah 6 tahun kita belajar bersama di sekolah ini. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang telah Bapak/Ibu berikan kepada kami. Bapak/Ibu Guru telah membimbing dan mendidik kami sehingga kami bisa memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas jasa Bapak/Ibu Guru selama kami belajar di sekolah ini. Kami juga meminta maaf jika selama ini kami melakukan kesalahan atau kenakalan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Akhir kata, semoga Bapak/Ibu Guru bisa terus mendidik dan membimbing siswa-siswa SDN 1 menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat untuk bangsa. Kami doakan kesehatan selalu menyertai Bapak dan Ibu. Kami juga mohon doa restu dari Bapak dan Ibu Guru agar kami bisa melanjutkan pendidikan kami dengan sukses.

Mohon maaf jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam pidato saya. Terima kasih dan selamat siang semua.

Pidato di atas disampaikan oleh ....

A

perwakilan siswa kelas 6 SDN 1

B

guru SDN 1

C

kepala sekolah SDN 1

D

orang tua murid kelas 6 SDN 1

Pembahasan:

Pidato umumnya disampaikan dalam acara tertentu. Pidato bisa disampaikan oleh siapapun yang terkait dengan acara tersebut.

Pidato di atas disampaikan oleh perwakilan siswa kelas 6 SDN 1. Hal ini bisa langsung terlihat dari kata-kata dalam salam pembuka, yakni "Yang saya kasihi, teman-teman kelas 6 SDN 1." Penggunaan kata teman-teman kelas 6 menunjukkan pembawa pidato adalah orang yang sebaya dengan para siswa kelas 6. Dengan kata lain, pembicaranya adalah perwakilan siswanya.

Ingin latihan soal-soal dengan topik yang sama?

Coba kuis

Ingin cari soal-soal dengan topik yang sama?

Bank Soal


Ayo daftar untuk mendapatkan 34.589 soal latihan!

Daftar sekarang!

Soal Populer Hari Ini