Bank Soal Bahasa Indonesia SD Menyimpulkan Informasi

Soal

Pilgan

Bacalah laporan berikut!

Pada hari Selasa tanggal 10 September 2007, SDN Suka Makmur mengadakan lomba kebersihan kelas. Lomba itu diadakan pada pukul 08.00 - 10.00 WIB. Peserta lomba berasal dari kelas satu sampai kelas enam. Semua siswa turut membersihkan dan menata kelas dengan rapi. Ketua kelas masing-masing mengatur tugas para siswa dalam membersihkan bagian tertentu dalam kelas, seperti papan tulis, lantai, meja dan kursi, lemari, jendela, dan lain-lain.

Setelah selesai lomba, diadakan penilaian. Jurinya adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru BP. Juara satu adalah kelas lima, juara dua kelas tiga, juara tiga kelas enam. Pemenang juara satu mendapat hadiah sebuah jam dinding, tiga pot bunga hidup dan sebuah globe. Pemenang juara dua mendapatkan sebuah jam dinding dan dua pot bunga hidup. Pemenang juara tiga mendapatkan sebuah jam dinding dan sebuah pot bunga hidup. Acara ditutup dengan pidato dan doa oleh kepala sekolah.

Isi laporan pengamatan di atas adalah ....

A

lomba kebersihan kelas

B

pembagian tugas kebersihan

C

hasil penilaian juri

D

jenis hadiah

Pembahasan:

Berdasarkan teks laporan hasil pengamatan di atas dapat diketahui bahwa lomba kebersihan kelas diadakan oleh SDN Suka Makmur. Laporan berisi informasi mengenai kegiatan lomba, yaitu jadwal, peserta, pembagian tugas, penilaian, pemenang dan hadiah untuk pemenangnya. Maka pilihan jawaban yang tepat adalah "lomba kebersihan kelas".

K13 Kelas VI Bahasa Indonesia Menulis Teks Laporan Hasil Pengamatan Menyimpulkan Informasi Skor 2
LOTS
Video
03 Mei 2020
Kehidupan Dunia Laut Dalam
Rangkuman
15 Januari 2021
Gagasan Pokok Teks | Bahasa Indonesia | Kelas 4 | Tema 1 Indahnya Kebersamaan | Subtema 1 Keragam...

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal