Bank Soal Bahasa Indonesia SD Menjelaskan Teks Eksplanasi Ilmiah

Soal

Pilgan

Perhatikan pernyataan berikut!

Kecerdasan buatan tidak digunakan untuk memprediksi informasi yang hendak kita cari di internet.

Tentukan apakah pernyataan tersebut salah atau benar beserta alasannya!

A

Pernyataan tersebut salah karena salah satu contoh penerapan kecerdasan buatan adalah mesin pencarian Google yang mampu menebak atau memprediksi informasi yang sedang ingin kita temukan di internet.

B

Pernyataan tersebut benar karena kecerdasan buatan memang dibuat untuk memprediksi informasi yang hendak kita cari di internet, tetapi teknologi tersebut masih belum ditemukan hingga saat ini.

C

Pernyataan tersebut benar karena kecerdasan buatan hanya digunakan untuk memprediksi informasi yang ingin kita cari. Penerapan ini terdapat dalam sistem auto-teks yang terdapat dalam keyboard gawai.

D

Pernyataan tersebut salah karena kecerdasan buatan tidak memiliki cara kerja untuk memprediksi informasi yang ingin kita cari di internet. Teknologi prediksi ini juga tidak terlalu membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Pembahasan:

Kecerdasan buatan tidak digunakan untuk memprediksi informasi yang hendak kita cari di internet --> Pernyataan yang salah.

Pernyataan tersebut salah karena cara kerja kecerdasan buatan atau AI yang memiliki algoritma cerdas membuat AI dapat memprediksi informasi yang ingin kita cari di internet saat kita mengetikkan kata kunci di dalam kolom pencarian seperti di Google. Hal ini dibuktikan dalam teks kalimat kedua paragraf pertama yang menggambarkan cara kerja kecerdasan buatan. Hal ini juga dibuktikan dengan kalimat keempat hingga keenam paragraf ketiga yang menjelaskan mesin pencarian Google yang dapat memprediksi informasi yang kita cari saat kita mengetik di kolom pencarian.

Maka dari itu, jawaban yang sesuai dengan pernyataan di soal adalah

Pernyataan tersebut salah karena salah satu contoh penerapan kecerdasan buatan adalah mesin pencarian Google yang mampu menebak atau memprediksi informasi yang sedang ingin kita temukan di internet.

Video
03 Mei 2020
Kehidupan Dunia Laut Dalam
Rangkuman
15 Januari 2021
Bab 4 | Sudah Besar | Bahasa Indonesia | Kelas 4

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal