Bank Soal Bahasa Inggris SMP Present Perfect Tense

Soal

Pilgan

Read the following text and answer the question.

I think I have had an exciting life. I'm 63 now, and I don't work anymore. I was in the army for 40 years. I retired when I was 60. I live in a small town in Louisville. I have lived here for 20 years. To be precise, I have lived here since 1995.

I have been to so many countries that I can't remember all of them. I've been to South Korea five or six times and Canada twice. So many things have occurred since I've traveled a lot. I have seen a lot of beautiful things and eaten some exotic foods like the ones I tried in the Philippines. I ate a duck embryo, namely Balut. It was the first time in my life that I have ever eaten a whole animal that has not been slaughtered yet. I still couldn't be assured how I could swallow that. So unbelievable.

In the text, he mentioned "Balut" as an exotic food from the Philippines. Which of the following pictures can portray Balut? 

A

Resep Masakan: Cara Praktis Membuat Telur Asin di Rumah - kumparan.com

Source: kumparan.com

B

Resep Bebek Peking untuk Rayakan Imlek, Wajib Disajikan Utuh ...

Source: lifestyle.okezone.com

C

Balut: A Filipino Delicacy Not Many Have the Stomach to Digest - STSTW

Source: ststworld.com

D

Resep Ceker Bebek Saus Tiram oleh L.A Kitchens(LiviaAzzalea) - Cookpad

Source: cookpad.com

Pembahasan:

Terjemahan dari bacaan dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut.

Aku pikir aku memiliki kehidupan yang menyenangkan. Aku berumur 63 sekarang, dan aku tidak bekerja lagi. Aku berada di tentara selama 40 tahun. Aku pensiun ketika aku berusia 60 tahun. Aku tinggal di sebuah kota kecil di Louisville. Aku sudah tinggal di sini selama 20 tahun. Lebih tepatnya, aku telah tinggal di sini sejak 1995.

Aku telah mengunjungi begitu banyak negara sehingga aku tidak dapat mengingat semuanya. Aku pernah ke Korea Selatan lima atau enam kali dan Kanada dua kali. Banyak hal telah terjadi sejak aku sering bepergian. Aku telah melihat banyak hal indah dan makan beberapa makanan eksotis seperti yang aku coba di Filipina. Aku makan embrio bebek, yaitu Balut. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupku, aku makan binatang utuh yang belum disembelih. Aku masih belum percaya bagaimana aku bisa menelan itu. Sangat tidak bisa dipercaya.

Dalam teks itu, ia menyebut "Balut" sebagai makanan eksotis dari Filipina. Manakah dari gambar berikut yang dapat menggambarkan Balut?

Soal ini menanyakan tentang seperti apakah Balut menurut teks di atas. Teks tersebut bercerita tentang seorang purna tentara yang telah menjelajah dunia dan mencoba berbagai macam makanan eksotis dari berbagai belahan dunia. Untuk menjawab soal ini kita bisa melihat pada kalimat "I tried in the Philippines I ate a duck embryo, namely Balut" dan "I have ever eaten a whole animal which has been not slaughtered yet" yang mana dia mencoba embrio/janin bebek yang bernama Balut. Hewan tersebut dimakan utuh tanpa disembelih terlebih dahulu.

Berdasarkan penjelasan ini, maka gambar yang paling sesuai adalah gambar berikut.

Balut: A Filipino Delicacy Not Many Have the Stomach to Digest - STSTW

Source: ststworld.com

Video
10 Februari 2021
Present Perfect Tense | Bahasa Inggris | Kelas IX
Rangkuman
14 Oktober 2020
Singular & Plural Nouns | Bahasa Inggris | Kelas 7 | KD 3.4. & KD 4.4

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal