Cermati paragraf berikut!

Benua Afrika adalah benua kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Selain itu, benua ini adalah benua terbesar ketiga di dunia. Banyak hal menarik yang dapat ditemui di negara ini, mulai dari destinasi wisatanya, suku asli yang masih mendiami daerah Afrika, hingga makanan khasnya.

Ada beberapa daerah destinasi wisata yang dapat dijadikan referensi liburan, di antaranya Kenya, Tanzania, Malawi, Mozambik, Zimbabwe, Botswana, Namibia, hingga Afrika Selatan. Di daerah Zimbabwe, terdapat Air Terjun Victoria yang merupakan salah satu air terjun terbesar dan terpopuler di dunia. Air terjun ini memiliki ketinggian 885 meter dan lebar hingga 1708 meter.

Selain Zimbabwe, Afrika Selatan juga memiliki sederet tujuan wisata favorit para wisatawan, di antaranya, Taman Nasional Kruger, Gunung Table, Amphitheatre, dan Blyde River Canyon. Blyde River Canyon ini merupakan ngarai terbesar kedua di Afrika. Wisatawan dapat berjalan menyusuri ragam flora dan fauna yang sambil menikmati pemandangan lereng curam yang menakjubkan, air terjun, dan fenomena geologis kuno. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menemukan primata asli Afrika Selatan seperti kuda nil dan buaya di dekat lahan basah Bendungan Swadini.

(Dikutip dari perjalanandunia.com, wikipedia.com, dengan penyesuaian)

Di manakah Air Terjun Victoria berada?

A

Kenya

B

Botswana

C

Zimbabwe

D

Afrika Selatan

Pembahasan:

Kita dapat mengetahui letak Air Terjun Victoria pada kalimat kedua paragraf kedua.

Di daerah Zimbabwe, terdapat Air Terjun Victoria yang merupakan salah satu air terjun terbesar dan terpopuler di dunia.

Maka dari itu, jawaban yang tepat adalah Zimbabwe.

Bahasa Indonesia Kelas 5 Membaca Klasifikasi Informasi dan Penggunaan Kata Tanya Menguraikan Informasi KD3.2
Ingin latihan soal-soal dengan topik yang sama?

Coba kuis

Ingin cari soal-soal dengan topik yang sama?

Bank Soal


Ayo daftar untuk mendapatkan 44.164 soal latihan!

Daftar sekarang!

Soal Populer Hari Ini