Cermati kutipan berikut!

Webinar merupakan format acara yang berlangsung secara online dan dihadiri secara online juga, jadi kita sebagai peserta maupun penyelenggara tidak perlu berada dalam satu ruangan yang sama untuk mengikuti format acara tersebut. Format yang dimaksud bisa berupa talkshow, seminar, diskusi, hingga workshop. Banyak platform-platform yang menyediakan fasilitas untuk mengadakan webinar tersebut.

Selain penyelenggara yang lebih mudah dalam merealisasikan acara, ternyata terdapat manfaat lain yang dapat diperoleh dari penerapan webinar ini, salah satunya adalah lebih banyak menjaring saran dan umpan balik. Pada umumnya, platform yang menyediakan fasilitas untuk melakukan webinar juga dilengkapi dengan fitur interaktif seperti kolom chat, poll, survei, hingga tes sehingga pihak penyelenggara bisa langsung mengetahui apa yang diinginkan audiens atau pesertanya.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Salah satu manfaat webinar apabila kita menjadi peserta webinar berdasarkan kutipan tersebut adalah ....

A

kita tetap bisa mengikuti seminar, talkshow, diskusi, hingga workshop di manapun kita berada

B

dapat menjaring lebih banyak umpan balik karena adanya fasilitas fitur interaktif

C

lebih mudah merealisasikan acara karena tidak harus mengumpulkan pembicara dalam satu ruangan

D

dapat menyelenggarakan format acara seperti talkshow, seminar, diskusi, hingga workshop

Pembahasan:

Mari kita cermati teks tersebut dapat kita rasakan apabila kita menjadi peserta dalam suatu webinar adalah kita tetap bisa mengikuti seminar, talkshow, diskusi, hingga workshop di manapun kita berada. Hal ini dapat dibuktikan dari kalimat pertama paragraf pertama, yaitu

Webinar merupakan format acara yang berlangsung secara online dan dihadiri secara online juga, jadi kita sebagai peserta maupun penyelenggara tidak perlu berada dalam satu ruangan yang sama untuk mengikuti format acara tersebut.

Dari analisis tersebut, dapat diketahui bahwa pilihan jawaban yang tepat adalah kita tetap bisa mengikuti seminar, talkshow, diskusi, hingga workshop di manapun kita berada.

Bahasa Indonesia Kelas 9 Membaca Buku Fiksi dan Nonfiksi Menggali informasi Buku Fiksi dan Nonfiksi KD3.13
Ingin latihan soal-soal dengan topik yang sama?

Coba kuis

Ingin cari soal-soal dengan topik yang sama?

Bank Soal


Ayo daftar untuk mendapatkan 43.894 soal latihan!

Daftar sekarang!

Soal Populer Hari Ini