Latihan Bahasa Indonesia Kelas VII Struktur dan Kebahasaan Teks Deskripsi
# 9
Pilgan

Perhatikan teks berikut!

Roni membeli sebuah hadiah yang diperuntukkan kepada adiknya. Hadiah tersebut dibungkus, dengan sangat rapih dengan kertas kado bermotif bunga-bunga berwarna-warni. Diatas bungkus kado tersebut ditambahkan sebuah pita kecil. Adik Roni merasa begitu bahagianya saat menerima hadiah dari Kakaknya. 

Perbaiki teks deskripsi di atas sehingga menjadi kalimat yang efektif!

A

Roni membeli sebuah hadiah yang diperuntukkan untuk adiknya. Hadiah tersebut dibungkus, dengan sangat rapi dengan kertas kado bermotif bunga berwarna-warni. Diatas bungkus kado tersebut ditambahkan sebuah pita kecil. Adik Roni merasa begitu bahagia saat menerima hadiah dari Kakaknya. 

B

Roni membeli sebuah hadiah diperuntukkan untuk adiknya. Hadiah tersebut dibungkus dengan sangat rapi dengan kertas kado bermotif bunga berwarna-warni. Di atas bungkus kado tersebut ditambahkan sebuah pita kecil. Adik Roni merasa begitu bahagia saat menerima hadiah dari Kakaknya.

C

Roni membeli sebuah hadiah untuk adiknya. Hadiah tersebut dibungkus sangat rapi dengan kertas bermotif bunga berwarna-warni. Di atas kado tersebut ditambahkan sebuah pita kecil. Adik Roni merasa begitu bahagia saat menerima hadiah dari kakaknya.

D

Roni membeli sebuah hadiah untuk adiknya. Hadiah tersebut dibungkus dengan sangat rapi dengan kertas kado bermotif bunga berwarna-warni. Di atas bungkus kado tersebut ditambahkan sebuah pita kecil. Adik Roni merasa begitu bahagia saat menerima hadiah dari Kakaknya.