Latihan Bahasa Inggris Kelas VI Fairytales (Human)
# 5
Pilgan

Read and answer the question.

What spell did Purbasari send to Purbararang?

A

A clean skin spell.

B

A beautiful skin spell.

C

A severe skin disease spell.

D

A soft skin spell.

Pembahasan:

Terjemahan dari soal di atas adalah sebagai berikut.

Baca dan jawab pertanyaan tersebut.

Lutung Kasarung

Di sebuah kerajaan, seorang raja tua berencana untuk pensiun. Dia menunjuk Purbararang, salah satu putrinya, untuk menggantikannya. Kakak perempuannya, Purbasari, cemburu.

Purbasari berkata kepada ayahnya bahwa dia harus menjadi ratu karena dia lebih tua dari Purbararang. Dia pergi ke seorang penyihir untuk memberi sihir penyakit kulit yang parah ke Purbararang. Purbararang dikutuk dan lari ke hutan.

Di sana dia bertemu dengan monyet luar biasa bernama Lutung Kasarung. Ia meminta Purbararang mandi di sebuah danau. Tiba-tiba, sihirnya hilang. Kemudian, dia kembali ke istana bersama Lutung Kasarung.

Purbasari kaget dengan penampilan Purbararang. Namun, dia tetap tidak membiarkannya menjadi ratu. Dia berkata bahwa seorang ratu harus memiliki seorang suami. Purbararang tidak datang dengan seorang pangeran atau laki-laki, melainkan seekor monyet. Lutung Kasarung menjelma menjadi seorang pria tampan. Purbasari tidak bisa berkata-kata dan membiarkan Purbararang menjadi ratu.

Mantra apa yang Purbasari kirim ke Purbararang?

Sedangkan, terjemahan pilihan jawaban adalah:

  • A clean skin spell Sebuah mantra kulit bersih
  • A beautiful skin spell Sebuah mantra kulit cantik
  • A severe skin disease spell Sebuah mantra penyakit kulit parah
  • A soft skin spell Sebuah mantra kulit lembut.

Soal ini meminta kita untuk mencari tahu mantra apa yang dikirimkan oleh Purbasari kepada Purbararang. Untuk menemukan jawabannya, mari kita lihat potongan dari cerita berikut ini.

  • She went to a witch to put a severe skin disease spell to Purbararang ⟶ Dia (Purbasari) pergi ke seorang dukun untuk memberi mantra penyakit kulit yang parah ke Purbararang.

Dari potongan cerita tersebut, kita dapat mengetahui bahwa mantra yang dikirimkan Purbasari kepada Purbararang adalah mantra penyakit kulit yang parah. Sehingga, jawaban yang tepat adalah "A severe skin disease spell ".