Video IPS SD Karakteristik Kependudukan

Faktor Pertumbuhan Penduduk

Geografi Karakteristik Geografi Wilayah Indonesia Karakteristik Kependudukan Video Kurikulum 2013 K13 IPS Mengetahui LOTS
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Sebuah bak mandi memiliki panjang 150 cm, lebar 50 cm dan tinggi 80 cm. Jika bak tersebut dapat terisi penuh dalam waktu 10 menit, maka debit air yang mengalir dari keran adalah … liter/detik.

Matematika Level 5 Geometri Perbandingan Dua Besaran Debit Matematika K13 Kurikulum 2013

Read the following conversation and answer the question.

Couple students talking with dialog boxes Premium Vector

Mega : Hey! I'm Mega.

Bayu : I'm Bayu. I'm in fifth grade. (1) ...?

Mega : I'm in fifth grade, too. (2) ...?

Bayu : I go to Matahari Elementary School. And you?

Mega : I go to Lentera Elementary School.

What are the appropriate expressions to complete the conversation?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Self-Introduction K13 Kurikulum 2013

Source: googlegroups.com

The correct answer for points A, B, and C are ....

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Schools Time, Days, Things and School Subjects K13 Kurikulum 2013

Salah satu penyebab banjir adalah kawasan pemukiman atau perkantoran yang dibangun pada daerah ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Proses Daur Air IPA K13 Kurikulum 2013

Sebuah balok mempunyai luas permukaan 1.662 cm2. Jika lebar balok 11 cm dan tinggi 17 cm, maka panjang balok tersebut adalah ... cm

Matematika Level 5 Geometri Balok dan Kubus Luas Permukaan Balok dan Kubus Matematika K13 Kurikulum 2013

Sifat bahan yang tepat untuk membuat pegangan pada alat memasak adalah ....

IPA Level 5 Fisika Kalor Sifat Benda IPA K13 Kurikulum 2013

Look at following picture and answer the question.

Source:pinterest.com

Which statement is incorrect?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Activities in My House Activities In the House K13 Kurikulum 2013

Kelainan tulang yang disebabkan karena sikap duduk yang sering pada posisi miring atau terlalu sering mengangkat beban terlalu berat hanya dengan menggunakan salah satu lengan atau bahu, ditunjukkan oleh gambar ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Gangguan dan Penyakit Tulang IPA K13 Kurikulum 2013

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Perjanjian Renville

Pada tanggal 1 Agustus 1947, PBB memerintahkan agar Indonesia dan Belanda menghentikan peperangan di antara mereka. Akhirnya, pada tanggal 4 Agustus 1947 Belanda mengumumkan gencatan senjata terhadap Indonesia. Setelah itu, pihak PBB pun turut membantu untuk menyelesaikan persengketaan yang terjadi antara Indonesia dan Belanda. PBB membentuk Komisi Tiga Negara (KTN) sebagai wadah untuk menyelesaikan persengketaan tersebut. Anggota KTN terdiri atas tiga negara yang masing-masing dipimpin oleh seorang delegasi, yakni Australia yang dipimpin oleh Richard C. Kirby, Belgia yang dipimpin oleh Paul van Zeeland, dan Amerika Serikat yang dipimpin oleh Frank Porter Graham.

Komisi Tiga Negara yang telah terbentuk menjadi pemrakarsa terjadinya perundingan antara Indonesia dan Belanda. Setiap pemimpin delegasi KTN beserta delegasi Indonesia, yaitu Mr. Amir Syarifuddin, dan delegasi Belanda, yaitu R. Abdul Kadir Wijoyoatmojo kemudian melakukan perundingan untuk menyelesaikan persengketaan antara Belanda dan Indonesia di atas kapal Renville (kapal angkatan laut Amerika Serikat). Hasil Perjanjian Renville sangat merugikan Indonesia. Wilayah kekuasaan Republik Indonesia menjadi semakin sempit.

Sumber: BSE IPS Kelas V

Kesimpulan teks di atas adalah ...

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Kesimpulan Teks Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD4.5

Cermati teks berikut!

Siasat Bangau Tua

Alkisah hiduplah seekor bangau tua di pinggir sebuah telaga. Karena usianya sudah tua, ia tidak dapat lagi menangkap mangsanya di telaga sebanyak dulu lagi. Akibatnya, tubuhnya mengurus. Ia pun mencari akal untuk mendapatkan makanan supaya ia tidak mati kelaparan.

Pagi itu ia melaksanakan rencana yang sudah dipikirkannya semalaman. Ia duduk termenung di pinggir telaga dengan raut muka sedih. Ikan-ikan yang lewat di dekatnya pun tidak berusaha ditangkap seperti biasanya. Tindak tanduknya ini pun jadi pembicaraan hewan-hewan yang hidup di telaga. Akhirnya seekor katak penasaran dan menghampirinya,"Mengapa kamu terlihat sangat sedih dan tidak lagi memburu kami?" Jawab bangau,"Aku bersedih karena para manusia yang tinggal di sekitar telaga berencana untuk menimbun telaga dengan tanah. Kalau itu terjadi, semua makhluk dalam telaga akan mati. Aku pun akan mati kelaparan karenanya. Karena itu aku merasa sangat sedih."

Katak sangat terkejut mendengar hal ini dan segera memberitahukannya ke hewan-hewan lainnya di dalam telaga. Tak lama kemudian semua hewan di telaga telah mendengarnya dan merasa panik. Mereka mendatangi bangau untuk minta bantuan. Usul bangau,"Aku tahu ada telaga lain di dekat sini. Aku bisa mengantar kalian ke sana sebelum telaga ini ditimbun tanah. Tapi karena sudah tua, aku hanya bisa mengangkat satu hewan sekali jalan." Segera para hewan telaga menyetujuinya.

Sore itu ia mulai membawa hewan telaga satu per satu, dimulai dari ikan. Begitu sampai di tempat aman yang tak terlihat dari telaga, segera ia telan ikan itu. Lalu ia kembali lagi untuk mengambil ikan berikutnya hingga ia merasa kenyang. Hari demi hari tubuhnya semakin gemuk.

Suatu hari seekor kepiting meminta bangau untuk membawanya ke telaga sebelah. Bangau pun menyanggupinya. Ia terbang dengan membawa kepiting di paruhnya. Namun ketika akan hinggap di tempat biasanya, sang kepiting melihat tulang-tulang ikan yang berserakan. Ia langsung menyadari apa yang terjadi, dan mengancam bangau dengan melingkari lehernya dengan capitnya yang besar. Lalu ia usir sang bangau dan ia ceritakan jebakan bangau kepada hewan-hewan telaga. Para hewan telaga berterima kasih pada kepiting dan mengusungnya sebagai pahlawan.

Berdasarkan cerita dongeng di atas, yang terjadi setelah bangau menyampaikan berita tentang rencana manusia untuk menimbun telaga dengan tanah adalah ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD3.8 Teks Fiksi dan Nonfiksi - Urutan Peristiwa Video

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal