Video Matematika SD Pecahan

Cara Mudah Menghitung Potongan Harga (Diskon) pada Soal Cerita

Bilangan Pecahan HOTS Soal Cerita
10 Soal Level: Reguler
26 Juli 2019
Pecahan
Lihat
13 Oktober 2020
Berbagai Bentuk Pecahan | Matematika | Kelas 4 ...

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis
14 Februari 2019
Food and drink
Lihat
14 Februari 2019
Transportation Vehicles For Children
Lihat
14 September 2020
Timun Mas
Lihat
--- !ruby/object:Level
concise_attributes:
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: id
  value_before_type_cast: 4
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: name
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: created_at
  value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.335583'
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: updated_at
  value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.353371'
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: numeric
  value_before_type_cast: 4
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: stage_id
  value_before_type_cast: 1
new_record: false
active_record_yaml_version: 2

Soal Populer Hari Ini

Baca teks berikut ini dengan cermat.

Melisa, Siswa SD Berprestasi Meski Menulis Hanya Menggunakan Kaki

Melisa Diana Putri adalah seorang siswi difabel di SDN Tukul II Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Melisa duduk di kelas 8. Ia bercita-cita menjadi guru. Semangatnya sangat tinggi meski ia belajar dan beraktivitas menggunakan kaki.

Melisa mengikuti pelajaran di sekolah bersama teman-temannya seperti biasa. Namun saat menulis di buku tulis, dia menggunakan jari kaki. Oleh sekolah, meja khusus dia menulis dibuat lebih rendah dari tubuhnya. Saat menulis di papan tulis untuk mengerjakan tugas dari guru, ia juga menggunakan kaki. Kaki kirinya menopang tubuh agar seimbang, sementara kaki kanannya lincah menulis di papan tulis. Meski menggunakan kaki sejak lahir, tulisan Melisa rapi.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Melisa sangat tekun dalam belajar. Ia sangat bersemangat meraih prestasi dan nilai baik. Menurut pengakuan gurunya, Melisa memang sangat jago matematika. Selain itu, Melisa juga hobi membaca. Buku apa pun dia baca. (1) Melisa mengaku, ia membaca buku untuk memperluas wawasan.

(2) Menurut Tri Adi Nurfeni, guru Bahasa Indonesia, Melisa meraih cukup banyak prestasi. Melisa pernah juara lomba baca, tulis dan hitung tingkat kecamatan, dan ditunjuk menjadi duta sekolah karena pengetahuannya yang bagus. Berkat pencapaian Melisa, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko mengunjungi Melisa di sekolah. (3) Joko, panggilan akrab Wakil Bupati Probolinggi, terharu melihat semangat Melisa untuk meraih cita-cita. (4) Joko dan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo memberi sejumlah bantuan untuk kelanjutan belajar Melisa.

Melisa menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang dalam meraih prestasi. Berkat ketekunan dalam belajar, Melisa dapat menghilangkan keterbatasan-keterbatasan itu tadi.

(Sumber: Kompas.com, dengan penyesuaian)

Kalimat yang menunjukan sikap empati yaitu ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Cerita Inspiratif Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Cerita Inspiratif KD3.12

Hasil dari:

(x2+5)(7x+16)=....\left(x^2+5\right)\left(7x+16\right)=....

Matematika Level 7 Aljabar Bentuk Aljabar Operasi Hitung Bentuk Aljabar

Hasil dari -34 + 85 - (-14) adalah ....

Matematika Level 6 Operasi Hitung Bilangan Bulat Operasi Hitung Bilangan Bulat Bilangan Operasi Hitung Bilangan Bulat dan Pecahan Soal2

Nilai xx yang memenuhi pertidaksamaan 4x7+4>164\left|-x-7\right|+4>16 adalah ....

Matematika Wajib Level 10 Aljabar Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Pertidaksamaan Linear Satu Variabel dengan Nilai Mutlak

Baca teks berikut ini dengan cermat.

Bukan Uang, Sekolah Ini Minta Siswanya Bayar Pakai Sampah Plastik

Selama ini, plastik selalu dipandang sebagai masalah dan limbah yang mengotori lingkungan. Tapi sebenarnya sampah juga mempunyai nilai guna apabila didaur ulang. Bahkan bagi sebagian orang, sampah adalah barang yang berharga dan menjadi tumpuan hidup. Contohnya, ada sekolah di India yang meminta sampah plastik sebagai pengganti uang sekolah yang harus dibayar oleh siswa.

Akshar Foundation adalah sekolah yang menerapkan program penerimaan limbah plastik untuk didaur ulang. Sekolah yang berada di Desa Pamohi, Guwahati, India tersebut didirikan oleh Parmita Sharma dan Mazin Mukthar. Program daur ulang limbah yang diterapkan oleh sekolah mereka juga mengajak siswa terlibat dalam pengumpulan dan pemisahan sampah.

Ketika awal membuka Akshar Foundation, Parmita dan Mazin mengalami kesulitan. Sebagian besar orangtua tidak mau memasukkan anak-anak mereka ke sekolah. Penyebabnya adalah karena mereka tidak punya biaya untuk membayar uang sekolah anaknya. Para orang tua memilih mengajak anaknya untuk bekerja di pertambangan. Namun Parmita dan Mizan tak patah semangat. Mereka mempunyai satu misi ingin memberikan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Parmita dan Mazin pun akhirnya memulai program sekolah gratis untuk semua anak. Lebih tepatnya bukan gratis, melainkan mengganti uang sekolah dengan sampah plastik. Akshar Foundation mewajibkan para siswanya untuk mengumpulkan 25 buah sampah plastik per minggu dan membawanya ke sekolah. Program tersebut berawal ketika mereka menyadari ada masalah sosial dan lingkungan di sekitar sekolah mereka. Di sekolah, anak-anak belajar tentang pentingnya ramah lingkungan dan berperan aktif di masyarakat. Mereka juga belajar keterampilan yang sesuai dengan kesempatan kerja, seperti memasang panel surya, perkayuan, hingga memperbaiki peralatan elektronik.

Gerakan yang dilakukan Parmita dan Mazin didukung oleh masyarakat sekitar. Banyak toko dan rumah tangga yang menyebarkan pesan mereka dan ikut berperan dalam membersihkan daerah itu. Dukungan juga dirasakan dengan banyaknya anak yang mendaftar di Akshar Foundation. Sekolah yang bermula dengan 20 siswa tersebut kini sudah memiliki hampir 100 siswa yang berusia antara 4 - 15 tahun. Parmita dan Mizan berencana untuk membangun 100 sekolah serupa dalam 5 tahun ke depan.

(Sumber: Liputan6.com, dengan penyesuaian)

Tokoh utama dalam cerita di atas adalah ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Cerita Inspiratif Menulis Cerita Inspiratif KD4.12

Source: earthsky.org

Look at the picture above. Say the jobs that work over there.

Bahasa Inggris Level 4 Bahasa Inggris Jobs Vocabulary: Jobs

Tanda "\ast" berarti bilangan pertama dibagi dengan 25\frac{2}{5}, lalu hasilnya dibagi dengan bilangan kedua. Hasil dari 2352472\frac{3}{5}\ast2\frac{4}{7} adalah ....

Matematika Level 7 Bilangan Bilangan dan Operasi Hitung Bilangan Operasi Hitung Pecahan

Cermati penggalan pidato persuasif berikut!

Demikian gagasan dan pesan yang dapat saya sampaikan. Saya berharap pidato saya siang ini mampu membawa perubahan positif bagi Anda sekalian. Saya meminta maaf apabila informasi yang saya paparkan kurang luas maupun ada beberapa bahasan yang terlewat, karena saya diminta untuk melakukan pidato ini secara mendadak sehingga kurangnya persiapan. Sekali lagi saya meminta maaf dan terima kasih atas perhatian hadirin sekalian.


Penggalan pidato tersebut termasuk dalam struktur pidato persuasif bagian ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Pidato Persuasif Struktur dan Kebahasaan Pidato Persuasif KD4.3

Below are the purposes of using the checking for understanding expressions, except ....

Bahasa Inggris Level 8 Interraction between teachers and students Checking for Understanding Interaction between teachers and students Bahasa Inggris

Jumlah 3 bilangan ganjil berurutan adalah 57. Hasil kali bilangan terkecil dengan terbesar adalah ....

Matematika Level 7 Aljabar Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV)

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal