Video Matematika SD Kecepatan

Perbandingan Dua Besaran (Kecepatan)-2

Geometri Perbandingan Dua Besaran Kecepatan Kurikulum 2013 K13 Matematika Soal Cerita LOTS
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Ayah berangkat dari Bandung ke Bogor dan paman berangkat dari Bogor ke Bandung. Mereka akan melewati jalan yang sama. Ayah akan mengendarai mobil dengan kecepatan 40km/jam dan paman akan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan 20km/jam . Jarak Bandung - Bogor 180 km. Mereka akan berangkat bersama-sama pada pukul 11.00. Mereka akan berpapasan pada pukul …

Matematika Level 5 Geometri Perbandingan Dua Besaran Kecepatan Matematika K13 Kurikulum 2013 Video

Read the following dialogue and answer the question.

Familiy day outdoors Free Vector

Mom: Son, this is our new neighbor, Jenny.

Aiden: Hey, Jenny.

Jenny: Hello. What is your name?

Aiden: I'm Aiden.

Jenny: Can you spell it?

Aiden: ….

Which spelling is correct to complete the dialogue?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Spelling K13 Kurikulum 2013

Read the text and fill the blanks.

Source: liputan6.com

My sister and I celebrate Mother's Day (1) ... December 22 happily. (2) ... 4 a.m., we get up early. We prepare for breakfast before our mother gets up (3) ... 5 a.m. We set the breakfast on the dining table and put our Mother's Day cards there. Our mother must be very surprised.

What are the best words for points 1 - 3?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Schools Expressions of Time K13 Kurikulum 2013

Penggunaan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari harus secara ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Dampak Siklus Air IPA K13 Kurikulum 2013

Kiara mempunyai kotak berukuran 8×3×58\times3\times5 cm. Kiara ingin menyimpang pernak-pernik yang juga berbentuk kotak dengan ukuran 2,5×1,2×12,5\times1,2\times1 cm. Berapakah jumlah pernak-pernik paling banyak yang bisa masuk ke kotak Kiara?

Matematika Level 5 Geometri Balok dan Kubus Volume Balok dan Kubus Matematika K13 Kurikulum 2013

Perpindahan panas secara konveksi disebut juga perpindahan panas secara…

IPA Level 5 Fisika Kalor Perpindahan Kalor IPA K13 Kurikulum 2013

Cereals Clipart , Transparent Cartoon, Free Cliparts & Silhouettes -  NetClipart

Source: netclipart.com

Look at this jumbled sentence.

  1. Next, pour the cereal into the bowl
  2. Finally, scoop some cereal with a spoon and eat
  3. After that, add some milk
  4. First, get a bowl.

What is the best order to make a bowl of cereal?

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Activities in My House Procedure Text K13 Kurikulum 2013

Berikut ini merupakan cara memelihara kesehatan rangka, kecuali ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Gangguan dan Penyakit Tulang IPA K13 Kurikulum 2013

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Perjanjian Renville

Pada tanggal 1 Agustus 1947, PBB memerintahkan agar Indonesia dan Belanda menghentikan peperangan di antara mereka. Akhirnya, pada tanggal 4 Agustus 1947 Belanda mengumumkan gencatan senjata terhadap Indonesia. Setelah itu, pihak PBB pun turut membantu untuk menyelesaikan persengketaan yang terjadi antara Indonesia dan Belanda. PBB membentuk Komisi Tiga Negara (KTN) sebagai wadah untuk menyelesaikan persengketaan tersebut. Anggota KTN terdiri atas tiga negara yang masing-masing dipimpin oleh seorang delegasi, yakni Australia yang dipimpin oleh Richard C. Kirby, Belgia yang dipimpin oleh Paul van Zeeland, dan Amerika Serikat yang dipimpin oleh Frank Porter Graham.

Komisi Tiga Negara yang telah terbentuk menjadi pemrakarsa terjadinya perundingan antara Indonesia dan Belanda. Setiap pemimpin delegasi KTN beserta delegasi Indonesia, yaitu Mr. Amir Syarifuddin, dan delegasi Belanda, yaitu R. Abdul Kadir Wijoyoatmojo kemudian melakukan perundingan untuk menyelesaikan persengketaan antara Belanda dan Indonesia di atas kapal Renville (kapal angkatan laut Amerika Serikat). Hasil Perjanjian Renville sangat merugikan Indonesia. Wilayah kekuasaan Republik Indonesia menjadi semakin sempit.

Sumber: BSE IPS Kelas V

Kesimpulan teks di atas adalah ...

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Kesimpulan Teks Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD4.5

Cermati teks berikut!

Semut dan Belalang

Ilustrasi by Muhammad Ridlo for kejarcita


Menjelang akhir musim panas, hari masih terasa hangat dan cerah. Belalang merasa gembira karena ia hangat dan kenyang. Ia pun memainkan biola kesayangannya sambil bernyanyi dan menari. Begitulah yang dilakukan Belalang setiap harinya. Tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk bekerja dan mengumpulkan bekal musim dingin. Padahal musim panas akan segera berakhir, dan musim dingin akan datang. Makanan akan lebih sulit didapatkan ketika musim dingin.

Di saat Belalang asyik bermain biola, ia melihat Semut melintas di depan rumahnya. Sang semut sedang bersusah payah memanggul makanan yang dikumpulkannya dari hutan. Ia ingin punya bekal musim dingin yang cukup untuk keluarganya. Melihat semut yang sibuk bekerja, Belalang lantas berseru,”Mut, Semut, yuk istirahat dulu! Mari sini, aku jamu dengan makanan dan nyanyian!”

“Maaf Belalang, aku tidak bisa berkunjung ke rumahmu! Aku masih banyak pekerjaan. Sebelum musim dingin mulai, aku ingin menumpuk cadangan makanan sebanyak-banyaknya. Aku juga mesti menyiapkan penghangat di rumahku supaya keluargaku tidak kedinginan. Aku sibuk sekali!”

Belalang terkejut karena Semut menolak undangannya.

“Ah, jangan begitu, Semut! Masih banyak waktu kok! Yang penting kita nikmati dulu hidup ini dengan bernyanyi dan bersenang-senang!”

Semut tetap menolak dengan santun sambil berlalu. Belalang menggeleng-gelengkan kepalanya lalu kembali bersenang-senang seperti sebelumnya.

Ternyata tahun ini musim panas berakhir lebih cepat dari biasanya. Tiba-tiba suhu menjadi sangat dingin. Belalang yang belum mempersiapkan apa-apa lantas panik bukan main. Gudangnya kosong tanpa persediaan makanan, dan rumahnya terasa dingin, belum disiapkan untuk ditinggali di musim dingin.

Sembari menggigil, Belalang berjalan menuju ke rumah Semut.

“Mut, Semut, bolehkah aku tinggal di rumahmu dan berbagi makananmu?” tanya Belalang dengan malu-malu.

“Maafkan aku, Belalang, aku tidak bisa membantumu. Rumahku terlalu kecil untukmu, dan bekalku hanya cukup untuk keluargaku saja,” jawab Semut.

Belalang pun meninggalkan rumah Semut dengan rasa sesal dan cemas. Dalam hati ia berpikir,”Andai saja aku mengikuti nasihat Semut saat itu untuk bekerja keras. Pasti saat ini aku sudah kenyang dan tidur nyenyak di dalam rumah.”

(Sumber: woazy.com, dengan penyesuaian)

Berdasarkan cerita fabel di atas, jika Semut mengikuti ajakan Belalang untuk bersenang-senang, maka yang akan terjadi adalah ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa Bahasa Indonesia K13 Kurikulum 2013 KD3.8 Video

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal