Video Bahasa Indonesia SD Menggali Informasi melalui Wawancara

Apa Informasi yang Tepat Berdasarkan Wawancara ini?

Menulis Wawancara Menggali Informasi melalui Wawancara Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 K13
Kuis
Rangkuman

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Jika kelinci maju sebanyak 7 langkah kemudian mundur 3 langkah. 

Maka, sekarang kelinci tersebut berada di bilangan ....

Matematika Level 3 Bilangan Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana Garis Bilangan (Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana) Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

8.250 dibaca ....

Matematika Level 3 Bilangan Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana Membilang Sampai 10.000 Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Keliling persegi 20 m. Luas persegi tersebut ... m2

Matematika Level 3 Geometri Bangun Datar Keliling dan Luas Bangun Datar Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perhatikan ilustrasi perubahan zat berikut!

Kata yang tepat untuk mengisi kotak yang kosong adalah ....

Bahasa Indonesia Level 3 Menulis Informasi tentang Konsep Menyajikan Hasil Informasi Kelas III Kurikulum 2013 K13 Bahasa Indonesia

Berikut adalah data jenis buah kesukaan 20 siswa kelas III.

Diagram batang berikut yang sesuai dengan data di atas adalah ...

Matematika Level 3 Statistika Data Mengumpulkan dan Menyajikan Data Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Nilai dari++ adalah ....

Matematika Level 3 Bilangan Pecahan Sederhana Penjumlahan Pecahan Penyebut Sama Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Andi, Jordan, Meika dan Reni berolahraga untuk mengisi waktu akhir pekan. Mereka jogging dari pukul 06.32.27 hingga pukul 07.15.19. Lalu mereka bermain basket dari pukul 08.02.45 hingga pukul 09.00.11. Berapakah total waktu mereka berolahraga (jogging dan basket)?

Matematika Level 3 Geometri Pengukuran Waktu, Panjang, Berat Hubungan Antarsatuan Waktu Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

2.300 + 1.100 = ....

Matematika Level 3 Bilangan Operasi Hitung Bilangan Cacah Operasi Hitung Bilangan Cacah Kelas III Kurikulum 2013 K13 Matematika

Perhatikan gambar berikut ini!

sumber: www.wikimedia.org

Warna dasar ungu pada lambang di atas memiliki arti ....

Bahasa Indonesia Level 3 Menulis Lambang atau Simbol Mengidentifikasi dan Menjelaskan Lambang atau Simbol Pramuka Kelas III Kurikulum 2013 K13 Bahasa Indonesia

Cermati dialog wawancara berikut!

Dika : Kak Fatir punya berapa kelinci?

Kak Fatir: Kakak punya dua kelinci, Dika.

Dika : Apa saja yang harus disiapkan kalau ingin memelihara kelinci, Kak?

Kak Fatir: Untuk memelihara kelinci, kita perlu menyiapkan makanan, kandang, dan kotak kotoran. Selain itu, sebaiknya kita memelihara lebih dari satu kelinci.

Dika : Kalau aku hanya memelihara satu kelinci, apa yang akan terjadi, Kak?

Kak Fatir: Kelinci adalah hewan sosial. Jadi, kalau kita hanya memelihara satu kelinci, ia tidak akan berumur panjang.

Dika: Apakah kelinci hanya makan wortel, Kak?

Kak Fatir: Kelinci tidak hanya makan wortel, tetapi juga rumput jerami, daun selada, pepaya, melon, dan pisang.

Dika : Apa saja yang harus diperhatikan saat menyiapkan kandang kelinci, Kak?

Kak Fatir: Kandang harus ditempatkan di dalam ruangan karena kelinci tidak tahan dengan cuaca panas. Ukuran kandang kelinci minimal lima kali ukuran tubuh kelinci.

Dika: Tadi Kakak juga mengatakan kalau kita harus menyiapkan kotak kotoran. Di mana Kakak meletakkan kotak kotoran?

Kak Fatir: Kakak meletakkannya di dekat tempat makanan kelinci.

Pewawancara dalam teks wawancara di atas adalah ....

Bahasa Indonesia Level 3,15 Menulis Wawancara Menggali Informasi melalui Wawancara inferensi, koneksi, dan prediksi teks AKM Asesmen Kompetensi Minimum Saintifik Teks Informasi Literasi Level 2

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal