Video IPS SD Globalisasi
Perilaku yang Tidak Boleh Dilakukan YouTuber

Selengkapnya



--- !ruby/object:Level concise_attributes: - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: id value_before_type_cast: 6 - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: name - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: created_at value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.396355' - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: updated_at value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.414287' - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: numeric value_before_type_cast: 6 - !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase name: stage_id value_before_type_cast: 1 new_record: false active_record_yaml_version: 2
Soal Populer Hari Ini
Bagian cerita inspiratif yang berisi amanat dan pesan-pesan positif yang bisa kita petik dari teks adalah ....
Hasil dari
Hasil dari adalah ...
Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan nilai mutlak adaah ....
Baca teks berikut ini dengan cermat.
Melisa, Siswi SD Berprestasi Meski Menulis dengan Menggunakan Kaki
Melisa Diana Putri adalah seorang siswi difabel di SDN Tukul II Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Ia tidak masuk Sekolah Luar Biasa karena lokasinya jauh di kota dan keluarganya terbilang kurang mampu. Melisa bercita-cita menjadi guru matematika. Semangatnya sangat tinggi meski ia belajar dan beraktivitas menggunakan kaki.
Untunglah sekolah Melisa menjalankan program pendidikan inklusif. Ini artinya ada penyesuaian agar anak-anak difabel seperti Melisa dapat bersekolah bersama dengan anak-anak lainnya. Contohnya, di sekolah, ia disediakan meja tulis khusus yang lebih rendah dari tubuhnya. Saat menulis di buku tulis, dia menggenggam pensil dengan jari kakinya. Ketika berdiri di depan papan tulis, kaki kirinya menopang tubuh agar seimbang, sementara kaki kanannya lincah menulis di papan tulis. Walaupun ditulis dengan kaki, tulisan Melisa rapi.
Keterbatasan fisiknya ini ternyata tidak menjadi halangan. Melisa sangat tekun dalam belajar. Ia sangat bersemangat meraih prestasi dan nilai baik. Menurut pengakuan gurunya, Melisa memang sangat jago matematika. Selain itu, Melisa juga hobi membaca. Buku apa pun ia baca. Melisa mengaku, ia membaca buku untuk memperluas wawasan.
Menurut Tri Adi Nurfeni, guru bahasa Indonesia, Melisa meraih cukup banyak prestasi. Melisa pernah juara lomba baca, tulis, dan hitung tingkat kecamatan, dan ditunjuk menjadi duta sekolah karena pengetahuannya yang luas. Berkat pencapaian Melisa, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko mengunjungi Melisa di sekolah. Joko, panggilan akrab Wakil Bupati Probolinggo, terharu melihat semangat Melisa untuk meraih cita-cita. Joko dan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo memberi sejumlah bantuan untuk kelanjutan belajar Melisa. Tidak hanya itu, kabupaten Probolinggo juga merencanakan untuk meluaskan jangkauan sekolah inklusif dan mengadakan pelatihan bagi guru pembimbing khusus di sekolah inklusif.
Melisa menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang dalam meraih prestasi. Berkat ketekunan dalam belajar, Melisa dapat mengatasi keterbatasan yang ada.
(Sumber: Kompas.com, dengan penyesuaian)
Yang mendorong Wakil Bupati Probolinggo menemui Melisa adalah ....
Read the text and fill the blanks with the words in the brackets.
Source: amazon.com
My family are workers. All of them work in some places. My brother (1) ... a pilot and he flies in a plane. My sister is a banker and she (2) ... at the national bank. My parents (3) ... doctors. They (4) ... at the regional hospital.
(are - is - work - works)
The appropriate words for the blanks are ...
Bagian pohon pepaya yang dijadikan bahan sayur adalah ….
Hasil dari ....
(Pilih semua jawaban yang benar!)
Yang saya hormati Bapak Ibu kepala direktur,
serta rekan-rekan yang saya banggakan,
Bagian teks di atas termasuk dalam struktur ....
Read the following dialogue and choose the right answer.
Miss Ara: Today, I am going to show you how to edit our videos. Are you ready?
Students: Yes, Miss.
Miss Ara: First, we need to download the application. Then, we can open it, and choose the videos that you want to edit. Next, we can add some music and text. Lastly, we can tap the save button. Got it?
Mira: I don’t quite follow you, Miss. I am still confused.
Miss Ara: Well, we need to practice it first so that you can understand it more. Do you understand?
Mira: Okay, Miss!
What do they learn in class?