Bank Soal Bahasa Inggris SMP Personal Recount Text

Soal

Pilgan

Read the following text and answer the question.

It was Katia’s 20th birthday and she was looking forward to seeing her friends. They were meeting at Sakura Blossoms, her favorite Japanese restaurant for a special birthday dinner. Katia was excited and got the restaurant at exactly 7 o’clock, the time they had arranged to meet. She looked around for a familiar face, but no one had arrived yet. So, she decided to wait outside and stood patiently in the warm evening sunshine.

The restaurant quickly filled up with customers, but none of them were Katia’s friends. “Where are they?” she thought. At half past seven she was still waiting, so she called her best friend Isa. “Why doesn’t she answer her phone?” Katia asked herself. Then she called Jofa, Ali, and Yoko, but they didn’t answer either. “What’s going on?” she wondered.

At 8 o’clock Katia went home. Her friends had forgotten her birthday and she felt lonely and miserable. She opened the front door and walked into the dark house. The living room door was closed. “How strange,” she thought because she always left it open. Nervously, she opened the door. Suddenly, the lights went on and all her friends jumped up and shouted “Surprise!” So, they hadn’t forgotten and, in the end, it was the best birthday ever.

If you were Katia, what would you feel when you were in Sakura Blossoms restaurant at 8.00 pm?

A

Depressed.

B

Worth.

C

Mature.

D

Strange.

Pembahasan:

Terjemahan dari bacaan di atas adalah:

Itu adalah ulang tahun ke-20 Katia dan dia tak sabar ingin bertemu teman-temannya. Mereka bertemu di Sakura Blossoms, restoran Jepang favoritnya untuk makan malam ulang tahun khusus. Katia sangat senang dan mendapatkan restoran tepat pukul 7, waktu yang telah mereka atur untuk bertemu. Dia mencari-cari wajah yang familier, tetapi belum ada yang datang. Jadi, dia memutuskan untuk menunggu di luar dan berdiri dengan sabar di bawah sinar matahari sore yang hangat.

Restoran dengan cepat dipenuhi oleh pelanggan, tetapi tidak ada dari mereka yang merupakan teman Katia. "Di mana mereka?" dia pikir. Pada setengah tujuh dia masih menunggu, jadi dia memanggil sahabatnya Isa. "Kenapa dia tidak menjawab teleponnya?" Katia bertanya pada dirinya sendiri. Kemudian dia memanggil Jofa, Ali, dan Yoko, tetapi mereka juga tidak menjawab. "Apa yang sedang terjadi?" dia bertanya-tanya.

Pada jam 8 Katia pulang. Teman-temannya lupa hari ulang tahunnya dan dia merasa kesepian dan sengsara. Dia membuka pintu depan dan berjalan ke rumah yang gelap. Pintu ruang tamu ditutup. "Aneh sekali," pikirnya karena dia selalu membiarkannya terbuka. Dengan gugup, dia membuka pintu. Tiba-tiba, lampu menyala dan semua temannya melompat dan berteriak, “Kejutan!” Jadi, mereka tidak lupa dan, pada akhirnya, itu adalah ulang tahun terbaik yang pernah ada.

Terjemahan dari pilihan jawaban di atas adalah:

  • Depressed - Sedih, murung
  • Worth - Berharga
  • Mature - Dewasa
  • Strange - Aneh

Soal ini menanyakan tentang pengandaian bila kita berada di posisi Katia saat dia berada di restoran pada pukul 8. Pada teks di atas dijelaskan bahwa "At 8 o’clock Katia went home. Her friends had forgotten her birthday and she felt lonely and miserable" yang mana ini mempunyai kesimpulan bahwa Katia pulang ke rumah setelah temannya tidak ada yang datang dan dia merasa sedih. Dari pilihan jawaban di atas, jawaban yang paling tepat adalah "depressed" yang mempunyai arti "sedih, murung, muram".

K13 Kelas VIII Bahasa Inggris Bahasa Inggris Personal past experiences Personal Recount Text Skor 3
KurMer Kelas VII Bahasa Inggris Teks narasi Skor 3
LOTS Mengaplikasikan
Video
18 Januari 2022
Personal Recount Text | Bahasa Inggris | Kelas VIII
Rangkuman
14 Oktober 2020
Bab 2 | Singular & Plural Nouns | Bahasa Inggris | Kelas 7

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal