Iklan di dalam KBBI memiliki beberapa pengertian, yaitu:
1) Berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
2) Pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum.
Iklan berdasarkan sifatnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu iklan komersial dan iklan non komersial. Iklan non komersial ini disebut dengan iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang berisi pesan sosial. Iklan layanan masyarakat ditujukan untuk kepentingan masyarakat pada semua lapisan. Ciri-ciri iklan layanan masyarakat, yaitu:
1) Tidak bersifat komersil.
2) Tidak bersifat keagamaan atau politis.
3) Bersifat sosial.
4) Iklan diajukan oleh organisasi yang sudah diakui.
5) Iklan memiliki dampak yang besar dan luas.
Jadi jawaban yang tepat bahwa data tersebut merupakan ciri-ciri dari iklan layanan masyarakat.