Video Matematika SD Aljabar

Kupas Tuntas Soal AKM Numerasi Kemdikbud | Membuat Persegi

AKM Numerasi Aljabar Video Level 3 Menganalisis Personal Penalaran Kuis HOTS Menganalisis
Kuis
5 Soal Level: Reguler
08 Juni 2020
Bilangan Cacah dan Pecahan Sederhana
Lihat
Rangkuman
08 April 2020
Rumus Kece - Bangun Datar | Matematika | Kelas ...

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Soal Populer Hari Ini

Pay attention to the pictures below.

Match the pictures to the correct greetings and leave taking.

Bahasa Inggris Level 5 Bahasa Inggris Friendship Greeting & Leave Taking

Air hujan akan berubah menjadi air tanah setelah melalui proses ....

IPA Level 5 Biologi Siklus Air Proses Daur Air

Cermati teks berikut!

Elsa dan Ana

Elsa dan Ana

sumber: Disney

Alkisah, hiduplah putri Elsa dan adiknya putri Ana di kerajaan Arendel. Elsa memiliki kekuatan gaib untuk menciptakan es dan salju. Suatu malam, ketika bermain-main, Elsa tidak sengaja menggunakan kekuatannya pada Ana yang langsung pingsan. Untunglah Ana dapat diselamatkan oleh makhluk gaib troll yang dimintai tolong oleh kedua orang tua mereka. Sejak saat itu, mereka tidak lagi main bersama, karena Elsa takut tak sengaja melukai Ana lagi.

Suatu hari, malapetaka menimpa Elsa dan Ana. Mereka menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan di laut. Karena Elsa adalah putri tertua kerajaan, maka ia naik takhta menjadi ratu Arendel. Pesta besar diadakan di istana untuk merayakan kenaikan takhta, dengan undangan dari negara-negara sekitar. Saat itu, Ana bertemu dengan Pangeran Hans dari Kepulauan Selatan dan ingin menikahinya. Namun Elsa tidak memberi restu, sehingga pertengkaran terjadi antara kedua kakak beradik itu. Elsa tidak sengaja mengeluarkan kekuatannya dan mengubah cuaca di Arendel menjadi musim dingin abadi. Ia lalu melarikan diri dari kerajaan.

Ana merasa bersalah dan memutuskan untuk mengejar Elsa. Ia meminta Pangeran Hans untuk mengurus kerajaan sementara kedua putri tidak ada. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Kristof yang membantunya menemukan Elsa. Setelah berhasil menemukannya, kembali Elsa tidak sengaja menggunakan kekuatannya pada Ana yang tubuhnya menjadi beku sedikit demi sedikit. Karena khawatir, Kristof segera melarikan Ana ke sarang troll. Namun sayangnya semua sudah telat, makhluk gaib itu pun tidak dapat menyembuhkan Ana. Hanya cinta sejatilah yang dapat mencairkan hati yang beku, begitu pesan sang troll.

Sementara itu Pangeran Hans membawa pasukan istana untuk menangkap Elsa. Ternyata Pangeran Hans adalah orang licik yang ingin merebut kerajaan Arendel dari kedua putri tersebut. Ia hendak membunuh Elsa ketika Ana berhasil tiba tepat waktu untuk menyaksikan perbuatan keji sang pangeran. Ana segera melompat mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Elsa. Ajaib! Alih-alih meninggal, tubuh Ana pelan-pelan sehat kembali. Tidak hanya itu, musim dingin di Arendel pun menghilang dan digantikan musim semi yang hangat. Ana pun teringat pesan troll tentang cinta sejati yang dapat mencairkan hati yang beku.

Akhir cerita, Pangeran Hans dihukum dan Ana menikah dengan Kristof. Kerajaan Arendel tumbuh makmur, dipimpin oleh Ratu Elsa yang bijaksana dan baik hati.

Berdasarkan cerita dongeng di atas, Pangeran Hans dihukum karena ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Fiksi dan Nonfiksi-Urutan Peristiwa Menguraikan Urutan Peristiwa KD3.8 Teks Fiksi dan Nonfiksi - Urutan Peristiwa

Perhatikan gambar berikut!

Benda pada gambar dibuat dari bahan tertentu karena memiliki sifat yang ....

IPA Level 5 Fisika Kalor Sifat Benda

Pada tanggal 18 September 1912, Serikat Dagang Islam (SDI) berubah menjadi Serikat Islam (SI). Salah satu penyebabnya adalah ….

IPS Level 5 Sejarah Perjuangan Melawan Penjajah Organisasi Pergerakan Nasional

Alat gerak aktif pada manusia yaitu ...

IPA Level 5 Biologi Alat Gerak Otot

Minyak mentah dapat diolah menjadi berbagai jenis bahan bakar seperti bensin, avtur, kerosin serta aspal. Prinsip dasar dalam pengolahan minyak mentah tersebut adalah ….

IPA Level 5 Kimia Materi Zat Campuran

Perhatikan tabel berikut!

Selisih jumlah pengunjung di hari paling ramai dan paling sepi adalah sebanyak ....

Matematika Level 5 Statistika Pengumpulan dan Penyajian Data Membaca Data Tabel Diagram AKM Numerasi Level 3 Data dan Ketidakpastian Personal Pemahaman Menghitung

Pada hari minggu, Ibu pergi ke pasar. Ia membeli 0,75 kg telur ayam, 1341\frac{3}{4} kg tepung dan 3123\frac{1}{2} kg beras. Berat belanjaan ibu seluruhnya adalah ...

Matematika Level 5 Bilangan Operasi Hitung Pecahan Operasi Hitung Berbagai Bentuk Pecahan

Bacalah teks berikut dengan cermat!

Peristiwa pertempuran Ambarawa

Pada tanggal 20 Oktober 1945, pasukan sekutu dipimpin oleh Brigadir Jenderal Bethel mendarat di Semarang. Namun, kedatangannya diboncengi oleh tentara NICA (Netherland Indies Civil Administration). Tujuan kedatangannya untuk membebaskan para tawanan.

Saat sekutu dan NICA membebaskan tawanan tentara Belanda, para tawanan justru dipersenjatai. Ketegangan dimulai ketika tawanan Belanda bertindak sombong, serta mengabaikan kedaulatan pemerintah dengan terang-terangan berusaha untuk menduduki kembali Indonesia. Hal ini menimbulkan kemarahan rakyat Indonesia sehingga terjadilah pertempuran.

Pejuang Indonesia dipimpin oleh Letnan Kolonel M. Sarbini. Pada pertempuran tersebut, Letnal Kolonel Isdiman gugur sehingga Kolonel Sudirman turun langsung ikut bertempur. Siasat yang dipakai adalah mengadakan serangan serentak dari berbagai jurusan. Pada tanggal 12 Desember 1945 pasukan Indonesia melancarkan serangan serentak ke Ambarawa. Pada tanggal 15 Desember 1945 pasukan sekutu berhasil dibuat mundur kembali ke Semarang. Untuk mengenang pertempuran itu, setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai hari Infanteri dan didirikan monumen Palagan Ambarawa.

Makna kata gugur dalam paragraf ketiga pada teks tersebut adalah ....

Bahasa Indonesia Level 5 Membaca Teks Narasi Sejarah Menggali Informasi KD3.5

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal