Video Matematika SMP Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV)

Cara Menentukan Persamaan Linear Satu Variabel

Aljabar Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) Persamaan Linear Satu Variabel Video LOTS Teknik Hitung
10 Soal Level: Reguler
12 Agustus 2020
Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV)
Lihat
12 Februari 2019
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah meningka...

Siswa

Ingin latihan soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis

Guru

Ingin akses bank soal, nonton, atau unduh materi belajar lebih banyak?

Buat Akun Gratis
14 Februari 2019
Food and drink
Lihat
14 Februari 2019
Transportation Vehicles For Children
Lihat
14 September 2020
Timun Mas
Lihat
--- !ruby/object:Level
concise_attributes:
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: id
  value_before_type_cast: 7
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: name
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: created_at
  value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.427001'
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: updated_at
  value_before_type_cast: '2018-12-16 06:28:02.443955'
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: numeric
  value_before_type_cast: 7
- !ruby/object:ActiveModel::Attribute::FromDatabase
  name: stage_id
  value_before_type_cast: 2
new_record: false
active_record_yaml_version: 2

Soal Populer Hari Ini

Baca teks berikut ini dengan cermat.

Melisa, Siswa SD Berprestasi Meski Menulis Hanya Menggunakan Kaki

Melisa Diana Putri adalah seorang siswi difabel di SDN Tukul II Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Melisa duduk di kelas 8. Ia bercita-cita menjadi guru. Semangatnya sangat tinggi meski ia belajar dan beraktivitas menggunakan kaki.

Melisa mengikuti pelajaran di sekolah bersama teman-temannya seperti biasa. Namun saat menulis di buku tulis, dia menggunakan jari kaki. Oleh sekolah, meja khusus dia menulis dibuat lebih rendah dari tubuhnya. Saat menulis di papan tulis untuk mengerjakan tugas dari guru, ia juga menggunakan kaki. Kaki kirinya menopang tubuh agar seimbang, sementara kaki kanannya lincah menulis di papan tulis. Meski menggunakan kaki sejak lahir, tulisan Melisa rapi.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Melisa sangat tekun dalam belajar. Ia sangat bersemangat meraih prestasi dan nilai baik. Menurut pengakuan gurunya, Melisa memang sangat jago matematika. Selain itu, Melisa juga hobi membaca. Buku apa pun dia baca. (1) Melisa mengaku, ia membaca buku untuk memperluas wawasan.

(2) Menurut Tri Adi Nurfeni, guru Bahasa Indonesia, Melisa meraih cukup banyak prestasi. Melisa pernah juara lomba baca, tulis dan hitung tingkat kecamatan, dan ditunjuk menjadi duta sekolah karena pengetahuannya yang bagus. Berkat pencapaian Melisa, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko mengunjungi Melisa di sekolah. (3) Joko, panggilan akrab Wakil Bupati Probolinggi, terharu melihat semangat Melisa untuk meraih cita-cita. (4) Joko dan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo memberi sejumlah bantuan untuk kelanjutan belajar Melisa.

Melisa menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang dalam meraih prestasi. Berkat ketekunan dalam belajar, Melisa dapat menghilangkan keterbatasan-keterbatasan itu tadi.

(Sumber: Kompas.com, dengan penyesuaian)

Kalimat yang menunjukan sikap empati yaitu ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Cerita Inspiratif Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Cerita Inspiratif KD3.12

Yang merupakan faktorisasi bentuk aljabar 10x + 5y adalah ….

Matematika Level 7 Aljabar Bentuk Aljabar Faktorisasi Bentuk Aljabar

Perhatikan garis bilangan dibawah ini!

Kalimat matematika yang sesuai dengan gambar di atas adalah ...

Matematika Level 6 Operasi Hitung Bilangan Bulat Operasi Hitung Bilangan Bulat Operasi Hitung Bilangan Bulat dan Pecahan Bilangan

Himpunan penyelesaian dari persamaan 74+x=32\left|\frac{7}{4}+x\right|=\frac{3}{2} adalah ....

Matematika Wajib Level 10 Aljabar Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Persamaan Linear Satu Variabel dengan Nilai Mutlak

Berdasarkan sifat peristiwanya, teks cerita inspiratif dibagi menjadi dua, yaitu ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Cerita Inspiratif Identifikasi Cerita Inspiratif KD3.11

Read the text and fill the blanks with the words in the brackets.

Source: amazon.com

My family are workers. All of them work in some places. My brother (1) ... a pilot and he flies in a plane. My sister is a banker and she (2) ... at the national bank. My parents (3) ... doctors. They (4) ... at the regional hospital.

(are - is - work - works)

The appropriate words for the blanks are ...

Bahasa Inggris Level 4 Bahasa Inggris Jobs Simple Present Tense

Fungsi utama dari bunga adalah ....

IPA Level 4 Biologi Bagian Tubuh Hewan dan Tumbuhan Bagian Tubuh Tumbuhan

Hasil dari 113(112(116))1-\frac{1}{3}\left(1-\frac{1}{2}\left(1-\frac{1}{6}\right)\right) adalah ....

Matematika Level 7 Bilangan Bilangan dan Operasi Hitung Bilangan Operasi Hitung Pecahan

Cermati pidato berikut!

(1) Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua,

(2) Yang saya hormati Bapak Ibu Wali Murid sekalian,

Dan anak-anak yang saya banggakan,

(3) Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat bersilahturahmi dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang suatu apapun.

(4) Pada kesempatan ini, izinkanlah saya untuk menyampaikan gagasan dan pesan terkait dengan kenakalan remaja yang semakin marak di tengah perkembangan teknologi dan komunikasi saat ini. Di tengah gempuran perkembangan teknologi dan komunikasi, banyak anak-anak muda yang sukses dalam meniti kehidupan dan prestasi. Namun, di balik itu tidak sedikit juga yang terjerumus ke dalam kenakalan remaja seperti pergaulan dan sosial yang salah.

(5) Mudahnya informasi untuk didapatkan saat ini secara tidak langsung membuat perilaku anak-anak remaja juga di atas nalar pikir orang dewasa. Selain itu, kemudahan memperoleh informasi tersebut terkadang disalahgunakan oleh anak remaja untuk mengakses hal-hal yang seharusnya tidak diakses oleh remaja. Hal ini tentu saja meresahkan orang tua, karena anak remaja bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sesuatu hal namun tanpa pengarahan yang tepat justru akan membuat anak remaja tersebut terjerumus ke hal-hal yang negatif. Penggunaan obat-obatan terlarang dan perilaku menyimpang, misalnya.

(6) Untuk itu, saya mengajak orang tua sekalian untuk semakin menjaga dan mengarahkan putra-putrinya dalam menelusuri dunia maya. Semakin banyak pemblokiran internet untuk jejaring yang dianggap tidak pantas untuk diakses yang seharusnya membantu para orang tua untuk menghindarkan putra-putrinya dari hal yang tidak diinginkan. Selain itu, saya mengajak anak muda sekalian, khususnya yang menghadiri acara ini. Berprestasilah setinggi mungkin, dan jadikan tiang agama dan norma sebagai pedoman dalam bersikap dan menjalani kehidupan agar tidak salah jalan. Ingatlah anak-anakku terkasih, jangan menyia-nyiakan kehidupan saat ini. Hiduplah agar menjadi berguna bagi sekitarmu. Mari berkarya dan berpartisipasi pula bagi kemajuan bangsa dan negeri kita ini.

(7) Demikian gagasan dan pendapat yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas perhatian Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan teman-teman sekalian. Saya memohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekhilafan.

(8) Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Nomor (7) dan (8) termasuk dalam struktur pidato, yaitu ....

Bahasa Indonesia Level 9 Menulis Pidato Persuasif Struktur dan Kebahasaan Pidato Persuasif KD3.4

Read the following dialogue and choose the right answer.

Miss Ara: Today, I am going to show you how to edit our videos. Are you ready?

Students: Yes, Miss.

Miss Ara: First, we need to download the application. Then, we can open it, and choose the videos that you want to edit. Next, we can add some music and text. Lastly, we can tap the save button. Got it?

Mira: I don’t quite follow you, Miss. I am still confused.

Miss Ara: Well, we need to practice it first so that you can understand it more. Do you understand?

Mira: Okay, Miss!

What do they learn in class?

Bahasa Inggris Level 8 Interraction between teachers and students Checking for Understanding Interaction between teachers and students Bahasa Inggris

Cek Contoh Kuis Online

Kejar Kuis

Cek Contoh Bank Soal

Kejar Soal